Daun Pepaya Juga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho, Ini Buktinya!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 194 1681493 daun-pepaya-juga-bermanfaat-untuk-kecantikan-kulit-lho-ini-buktinya-zH2l6i09fM.jpg Daun pepaya (foto: Thecompleteherbalguide)

SETELAH banyak diulas, pepaya memang tak hanya baik untuk dikonsumsi, buah ini juga bagus untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut.

Namun selain buahnya, sari daun pepaya juga bisa bermanfaat untuk kecantikan lho. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Kaya vitamin

Jus daun pepaya memiliki kandungan vitamin A dan C yang lebih tinggi dibandingkan dengan buahnya. Tentu saja ini sangat baik untuk kesehatan kulit.

Membersihkan kulit

Jus daun pepaya juga bisa dijadikan sebagai agen pembersih kulit. Senyawa karpain yang terkandung di dalamnya dapat menghambat mikroorganisme dan toksin lainnya maksut ke kulit yang menyebabkan kulit kusam. Sehingga membuat kulit Anda bersih kembali, jauh dari masalah kulit seperti jerawat atau bintik hitam.

Mengobati eksim

Untuk yang memiliki riwayat penyakit eksim, berbahagialah karena jus daun pepaya efektif dalam mengobati penyakit ini. Anda bisa menerapkannya pada area yang terkena dampak eksim dengan menggosok.

Mengatasi kulit pecah-pecah di kaki

Jus daun pepaya juga bisa mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki lho. Caranya hanya tinggal digosokan pada kulit yang kasar atau pecah-pecah tersebut, dan lakukan perawatan ini secara rutin. Demikian dilansir Stylecraze, Rabu (3/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini