Jika Ibu Rumah Tangga Memutuskan untuk Bekerja, Perhatikan 4 Hal Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 196 1681120 jika-ibu-rumah-tangga-memutuskan-untuk-bekerja-perhatikan-4-hal-ini-3DE3KKD8YP.jpg Ibu bekerja (Foto: Workingmother)

KARENA berbagai alasan, seorang ibu rumah tangga memilih untuk bekerja. Namun jika tidak diimbangi dengan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu di rumah, Anda akan cukup repot menjalaninya.

Psikolog Tiga Generasi, Pustika Rucita menuturkan, ada beberapa hal yang penting diketahui wanita jika memutuskan untuk bekerja. Baik bekerja kantoran maupun melakukan pekerjaan lainnya.

Simak ulasannya seperti disampaikan wanita yang akrab disapa Cita ini dalam sebuah acara di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Jaga keseimbangan

Jagalah agar kehidupan karier dan rumah tangga Anda seimbang. Jangan sampai sibuk mengurusi pekerjaan sampai lupa pada tugas sebagai istri dan seorang ibu di rumah. Anda juga harus realistis dalam berbagi peran dengan suami di rumah.

Kenali batasan

Kenali batas kemampuan diri sendiri. Ketika Anda tidak sanggup melakukan sesuatu, mintalah bantuan pada orang terdekat. Setidaknya minta bantuan pada suami. Jangan memendamnya sendiri dan membuat komunikasi terhambat.

Rawat diri

Perhatikan kebutuhan dalam dan luar diri Anda. Penuhi kebutuhan fisik seperti olahraga dan makanan yang bergizi agar tubuh senantiasa sehat dalam menjalani peran ganda sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga. Jangan lupa pula penuhi kebutuhan psikis seperti membahagiakan diri sendiri dengan berbagai kegiatan yang disukai.

Lebih percaya diri

Banyak yang mengatakan bahwa wanita yang bekerja memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi. Jagalah kepercayaan diri ini, sehingga aura positif Anda terpancar dan disukai banyak orang.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini