Mulai Masuk Musim Mangga, Ini 3 Jenis Paling Diincar Masyarakat Indonesia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 298 1681343 mulai-masuk-musim-mangga-ini-3-jenis-paling-diincar-masyarakat-indonesia-y0lM1NxVco.jpg Mangga paling populer (Foto:Mango)

MUSIM mangga memang belum mencapai puncaknya tapi di pasaran mulai banyak penjual mangga yang menjajakan buah berdaging kuning ini. Mangga termasuk buah yang memiliki banyak varietas tapi ada beberapa varietas mangga yang paling diburu karena rasanya yang lezat.

Dari sekian banyak jenis dan varietas buah mangga, ada beberapa jenis yang paling diincar saat musimnya sudah tiba. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (3/5/2017) berikut jenis mangga yang paling diburu masyarakat Indonesia.

Mangga Indramayu


Sesuai dengan namanya, buah mangga ini banyak tumbuh di daerah Indramayu. Mangga Indramayu memiliki beberapa ciri khas yang membuatnya sukses membuat banyak orang ketagihan. Saat sudah matang, buah ini memiliki warna hijau dengan semburat kuning di bagian pangkal buahnya. Daging buah indramayu cukup tebal berwarna kuning oranye. Rasanya juga manis dan segar, banyak orang menyantap mangga ini secara langsung tapi ada juga yang menjadikan campuran dalam minuman dingin atau dijadikan jus.

 

Mangga manalagi

Mangga yang satu ini memiliki pesona sendiri. Memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding jenis mangga lainnya tak membuat mangga manalagi kehilangan pamor. Banderol harga mangga ini juga terbilang cukup tinggi. Daging buah mangga jenis ini berwarna putih dan sedikit kuning, bertekstur renyah dan memiliki rasa manis yang bikin ketagihan.

 

A post shared by Mama Ce (@dewi.sibuea) on


Mangga gedong gincu

Jika melihat mangga yang berpenampilan cantik di pasar maka ini bisa dipastikan jenis mangga gedong gincu. Mangga ini punya warna yang menarik yakni paduan warna kuning, merah dan oranye. Bentuk mangga ini membulat, beda dengan jenis mangga lain yang bentuknya cenderung lonjong. Mangga ini memiliki rasa asam manis dengan daging buah yang berserat kasar dan berair. Mangga gedong gincu idealnya dimakan langsung karena rasanya segar.


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini