nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngiler! Ini 5 Sandwich Khas dari 5 Negara Wajib Dicoba

Annisa April, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 03 298 1682479 ngiler-ini-5-sandwich-khas-dari-5-negara-wajib-dicoba-8fvSANuKHe.jpg Sandwich long baguette (Foto:Elsoar)

SANDWICH merupakan hidangan sarapan yang mudah dan singkat pembuatannya. Tidak heran jika setiap negara memiliki khas sandwich tersendiri yang berbeda pula kelezatannya.

Biasanya, sandwich terdiri dari setangkup roti tawar yang diisi dengan sayur, keju, telur mata sapi. Lalu, bagaimana dengan sandwich dari 5 negara ini?

Italia, Carozza

Sandwich dari negara yang terkenal dengan spagetinya ini berbeda dengan sandwich yang biasa orang Indonesia konsumsi. Carroza si sandwich ala Italia terbuat dari roti tawar yang digoreng, lengkap dengan isinya yaitu keju asli Italia.

 

A post shared by Marti 🌈 (@marti_huanita) on


India, Vada Vav

Berbeda dengan carozza sandwich dari Italia yang hanya berisi keju meleleh, Vada Vav si sandwich dari India lebih lengkap isinya. Vada vav terbuat dari roti hamburger yang berisi sayuran pedas, lengkap dengan chutney saus ala India yang terbuat dari kelapa parut, tamarind pulp, dan bawang putih.

 

Jerman, Fischbrotchen

Jerman memiliki sandwich yang unik dari negara yang lainnya. Fischbrotchen si sandwich asal Jerman utara ini terbuat dari roti roll berisi ikan Bismarck atau herring lengkap dengan sayur mayor seperti daun selada air, acar, dan bawang merah atau Bombay.

A post shared by @mara.mour on


Chili, Chacarero

Sandwich khas Chili ini tinggi akan serat tidkak seperti sandwich yang telah dibahas sebelumnya. Terdiri dari kukusan kacang panjang, potongan tomat segar, ayam atau daging panggang iris, keju, dan saus alpukat yang sudah dibumbui garam dan lada siap menggoda santap pagi Anda.

A post shared by Koji Akaboshi (@kakaboshi) on


Polandia, Zapiekanka

Roti isi ala Polandia ini juga tidak kalah menggiurkan. Lembutnya roti baquette panjang dengan topping daging cincang, jamur, irisan mentimun, daun bawang, keju meleleh, dan saus sambal ini siap memanjakan lidah kamu saat sarapan tiba.

 

A post shared by Максим (@korolev_maksim) on


Kelezatan sandwich-sandwich khas lima negara di atas cocok di lidah masyarakat Indonesia. Bisa Anda coba buat jika berminat atau dicicipi ketika melancong ke salah satu dari lima Negara tersebut. Happy trying!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini