nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enggak Hanya Menyenangkan, Bermain Biliar Mampu Melawan Penuaan Guys!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017 13:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 03 481 1681996 enggak-hanya-menyenangkan-bermain-biliar-mampu-melawan-penuaan-guys-6CkscUfzJ8.jpg Ilustrasi (Foto: Healthfitnessrevolution)

RUTIN main biliar saat berkumpul dengan teman tidak hanya menyenangkan, tetap dapat memperbaiki kesehatan mental. Permainan bola sodok ini dapat dimainkan para amatir hingga tingkat profesional.

Jangan hanya sekadar bermain, Anda perlu mengetahui manfaat kesehatan dari bermain biliar. Simak selengkapnya dikutip dari laman Health Fitness Revolution, Rabu (3/5/2017).

Memperlambat penuaan

Bermain biliar akan meningkatkan sosialisasi antara satu orang dengan lainnya. Permainan biliar membuat Anda tetap aktif beraktivitas dan membantu proses penuaan, karena permainan ini melatih otot mereka.

Membantu membangun fokus

Biliar juga melatih fokus dan konsentrasi. Kemampuan Anda untuk fokus penting untuk meraih tujuan dan mencapai kebahagiaan. Para pemain perlu berkonsentrasi agar tongkat yang disodok bisa mengenai bola yang ditargetkan.

Membakar kalori

Siapa sangka, bermain biliar selama dua jam mampu membakar kalori tubuh. Tak terduga, Anda membakar kalori sambil bersenang-senang dan bersosialisasi dengan kawan Anda.

Membentuk otot

Olahraga angkat beban atau intensitas tinggi memang melatih dan membentuk otot. Begitu juga halnya bermain biliar mampu mengencangkan otot punggung dan pinggul. Biliar pun melatih otot di sekitar lengan.

Meningkatkan keterampilan kognitif

Membayangkan ke mana arah bola yang ditargetkan berpindah, dapat merangsang keterampilan kognitif. Pasalnya, permainan biliar akan menantang imajinasi, visualisasi, dan pemecahan masalah yang membutuhkan improvisasi konstan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini