Kulit Kering dan Nampak Kusam? Lebih Baik Atasi dengan Bahan Alami

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 194 1683005 kulit-kering-dan-nampak-kusam-lebih-baik-atasi-dengan-bahan-alami-xowMUENbBV.jpg Kulit kering (Foto: Healcure)

KULIT kering bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa jadi karena terlalu lama berada di bawah AC atau menggunakan banyak produk make-up. Hal ini bisa membuat kulit nampak kusam seperti orang belum mandi.

Tidak ingin bukan? Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan beberapa bahan alami berikut ini.

Air mawar untuk toning

Pertama, siapkan wadah berisi air mawar dan tambahkan beberapa tetes tea tree oil atau essential oil favorit Anda, aduk merata, kemudian gosokkan secara merata ke wajah. Ini akan mengatasi wajah yang kusam dan meregangkan otot-otot wajah yang lelah.

Kantung teh untuk peremajaan kulit

Siapkan kantung teh yang telah basah lalu dinginkan dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu ambil dan tempelkan pada mata sampai dinginnya menghilang. Teh yang mengandung antioksidan akan meremajakan kulit wajah khususnya di area mata, sehingga seketika eyebag atau mata panda cerah kembali.

Lidah buaya untuk menghidrasi

Kulit yang kering berarti kulit dehidrasi. Lidah buaya mampu dengan cepat mengatasi kulit yang kering. Lidah buaya juga mengandung antioksidan vitamin E, dan aloesin.

Kupas saja kulit lidah buaya, ambil gelnya, simpan di dalam kulkas kemudian gunakan ketika malam hari sampai keesokan harinya. Ketika pagi kulit akan lebih lembut dan kenyal. Demikian dilansir Boldsky, Kamis (4/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini