Cara Cepat Mengatasi Kulit Kering

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 194 1683362 cara-cepat-mengatasi-kulit-kering-jPvGRHiXig.jpg Kulit kering (Foto: Youtube)

KULIT kering hingga bersisik pasti meresahkan. Selain tak sedap dipandang, kulit kering juga bisa meninggalkan rasa perih.

Sebenarnya semua bergantung pada bagaimana Anda memperlakukan kulit Anda sendiri dan membersihkannya. Jangan sampai Anda melewatkan perawatan kulit kering berikut ini.

Mandi dengan air hangat

Ya, mandi dengan air bersuhu agak tinggi memang membuat rileks. Namun jangan juga terlalu panas. Atur shower Anda untuk air hangat. Karena, mandi dengan air yang panas akan menghilangkan minyak alami pada kulit dan itu sebenarnya tidak baik sebab menghilangkan kelembapan.

Kemudian durasi mandi air hangat cukup 5 sampai 10 menit. Setelahnya jangan lupa memoleskan moisturizer atau lotion agar kulit tidak semakin kering.

Bersihkan dengan lembut

Yang dianjurkan sebenarnya adalah mandi tanpa sabun. Namun itu terasa tidak mungkin ya untuk orang-orang masa kini. Maka, sabun tanpa wewangian apa pun bisa dipilih.

Jangan terlalu sering juga mengusap sabun antibakteri atau antiodor, karen kandungannya bisa membuat kulit kering. Beberapa produk perawatan wajah seperti peeling atau toner bisa juga menjadi sumbangsih permasalaham kulit kering.

Mencukur dengan cerdas

Mencukur yang tepat adalah seusai mandi. Sebab rambut-rambut pada tubuh sedang dalam keadaan yang sangat lembut. Lalu mencukur juga bisa mengiritasi dan membuat kulit kering, karena bisa saja Anda juga mengangkat minyak alami kulit.

Untuk pemeliharaan si pisau cukur juga harus diperhatikan. Jangan pernah memakai pisau cukur yang sudah mulai tumpul, walau sedikit. Bersihkan pisau cukur dengan alkohol dan jangan lupa, pakai pelembap setelah mencukur agar kulit tidak kering. Demikian dilansir WebMD, Kamis (4/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini