Tips Mencegah Kulit Kering di Musim Pancaroba

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 05 Mei 2017 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 194 1683474 tips-mencegah-kulit-kering-di-musim-pancaroba-LdgRKu9HkA.jpg Mencegah kulit kering (Foto: Beautyandmakeuplove)

KULIT kering bisa dialami siapa saja. Tak terkecuali Anda yang setiap hari bisa menghadapi cuaca atau suhu ruangan yang panas atau dingin.

Ya, hal tersebut bisa sangat berpengaruh pada kelembapan kulit Anda hingga bisa kering. Karenanya, selalu lindungi kulit dengan selalu menggunakan ini.

Selalu tutupi

Paparan sinar matahari bisa menjadi penyebab utama kulit kering. Selain memakai sunscreen dengan SPF 15 hingga 30, Anda juga harus menutupinya dengan scarf atau topi. Di musim panas khususnya, pilihlah busana dengan lengan panjang, kerah menutupi leher dan topi untuk melindungi bibir dan telinga.

Pilih moisturizer yang tepat

Salah satu beauty item yang lazim bertekstur krim ini sangat menghidrasi kulit. Ada beragam jenis moisturizer mulai dari yang biasa hingga yang sangat melembapkan.

Untuk yang ringan Anda bisa mengenakan lotion, petroleum jelly, atau krik favorit. Bisa juga dengan yang benar-benar kaya akan moisturizer seperti shea butter atau gliserin. Jangan lupa untuk mengakhirinya dengan SPF 30, ini tak boleh dilewatkan.

Menjaga kelembapan di musim dingin

Jangan salah, musim dingin bisa membuat kulit Anda kering. Tak hanya itu, terlalu lama di bawah paparan AC juga bisa menghilangkan kelembapan kulit. Anda bisa menggunakan alat pengontrol kelembapan dan tentu saja menggunakan krim pelembap. Demikian dilansir WebMD, Jumat (5/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini