Ini Lho yang Bisa Hilangkan Khasiat Pelembap!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 05 Mei 2017 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 194 1683487 ini-lho-yang-bisa-hilangkan-khasiat-pelembap-R8ALbU0a2G.jpg Pelembap (Foto: Wisegeek)

PELEMBAP berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan sehat. Pemakaiannya biasanya juga dibarengi dengan tabir surya yang bertujuan untuk melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Namun tak hanya sekedar dipakai, ada beberapa 'peraturan' terkait penggunaan pelembap. Sebagaimana dilansir WebMD, Jumat (5/5/2017) ahli dermatologi dari Amerika, Badreshia-Bansal, MD mengatakan, produk pelembap kulit dari petroleum jelly bisa menjadi pelembap yang ampuh.

Anda juga bisa menggunakan minyak-minyak alami, krim favorit dan juga lotion. Bisa juga dengan bahan yang lebih kaya lagi seperti shea butter atau gliserin.

Apa pun itu, sesungguhnya yang terpenting adalah menggunakannya setelah mandi, seberapa rutin Anda mengenakannya dan konsisten melakoni beberapa langkah berikut ini.

Pertama, cuci muka dengan sabun pencuci muka tanpa wewangian, lebih baik lagi yang mengandung ceramides untuk melindungi lapisan luar kulit.

Kedua, keringkan wajah selama 20 menit dengan ditepuk-tepul menggunakan handil. Selesai itu, barulah oleskan pelembap andalan Anda.

Terakhir, gunakan krim dengan tabir surya SPF 30 atau lebih tinggi untuk memberikan perlindungan kulit dari matahari. Ada banyak jenis krim SPF, mulai dari spray, krim hingga gel. Namun yang terbaik adalah yang krim.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini