Ya Ampun! 9 Jam di Pesawat Penumpang Ini Hanya Diberi Pisang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Mei 2017 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 298 1683159 ya-ampun-9-jam-di-pesawat-penumpang-ini-hanya-diberi-pisang-bUoMeVHgfx.jpg Penumpang pesawat hanya dapat pisang (Foto:Alphacoders)

SEBUAH kejadian unik baru saja menimpa seorang penumpang pesawat All Nippon Airways. Selama 9 jam perjalanan, penumpang tersebut hanya mengonsumsi satu potong pisang, sementara rekan-rekannya menikmati menu makanan nan lezat.

"Semua penumpang mendapatkan menu sarapan yang terdiri dari telur, sosis, jamur, roti, dan yogurt," ujar Martin Pavelka dalam wawancaranya bersama Standar Evening.

Setelah ditelusuri, kejadiaan ini bermula ketika Pavelka yang hendak terbang dari Tokyo ke Sydney , memesan menu makanan bebas kandungan gula (gluten free). Hal ini disebabkan karena ia mengaku menderita penyakit celiac.

Sayangnya, pihak maskapai hanya menyediakan sebuah pisang yang diklaim sebagai satu-satunya makanan bebas gluten di dalam penerbangan tersebut.

"Ketika pramugari mendatangi saya, ia berkata, 'Kami menyediakan makanan spesial untuk Anda' dan ternyata saya mendapatkan pisang itu. Saya kemudian bertanya, 'Apakah ini sebuah lelucon?' pramugari itu menjawa 'Saya benar-benar minta maaf, tetapi itu makanan bebas gluten'," ungkap Pavelka.

Sesaat setelah perbincangan tersebut, Pavelka mencoba bertanya lebih lanjut kepada sang pramugari, meski pada akhirnya ia harus menahan lapar karena tidak berhasil mendapat makanan yang diinginkannya.

Dalam pernyataan resminya, All Nippon Airways membantah keras pernyataan yang disampaikan Pavelka.

"Selama penerbangan Tokyo-Sydney, ada dua layanan makanan yang kami sedikakan. Layanan pertama menyajikan makanan utama yang lengkap dan diberikan satu jam setelah keberangkatan. Sedangkan yang kedua adalah layanan makanan ringan dua jam sebelum mendarat. Selama penerbangan berlangsung, penumpang itu memesan makanan bebas gluten dan kemudian memesan makanan ringan bebas gluten. Pisang yang dipesannya adalah pilihan makanan bebas gluten yang kami tawarkan," tulis All Nippon Airways dalam pernyataan resmi mereka. Demikian seperti dilansir dari Foodandwine, Jumat (4/5/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini