nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambil Angle Foto Tugu Yogyakarta Bebas Ketabrak dari Sebelah Mana Ya?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 04 406 1682938 ambil-angle-foto-tugu-yogyakarta-bebas-ketabrak-dari-sebelah-mana-ya-LEPOWwz8eu.jpg Berfoto di Tugu Yogyakarta (foto: Dewi Kania/Okezone)

TUGU Yogyakarta lokasinya strategis, tapi sayang sering membuat wisatawan deg-degan saat mengambil gambar dengan kamera. Banyak kendaraan melintas setiap hari dan bisa bikin Anda celaka jika tak hati-hati.

Ingat ya, tugu ini bukanlah titik 0 kilometer Kota Yogyakarta. Hanya saja, lokasi ini menjadi ikon destinasi yang tak pernah diabaikan wisatawan.

Wujudnya tampak gagah meski usianya sudah ratusan tahun. Setiap detik, Tugu Yogyakarta mengundang wisatawan untuk datang.

Tak hanya dikenal wisatawan lokal, Tugu Yogyakarta juga menjadi buruan para bule. Bahkan, di sekelilingnya banyak kafe-kafe nyentrik dan nyaman didatangi.

Kilau lampunya juga tak menyulitkan wisatawan untuk mendapatkan gambar yang apik. Belum lagi, ada atraksi dari tokoh-tokoh pewayangan gatot kaca cs yang unik.

Sayangnya, lokasinya benar-benar berada di perempatan jalan yang ramai kendaraan. Karena itu, lihat kanan-kiri dulu sebelum fotonya.

Bocorannya, jika ingin tidak tertabrak kendaraan, mengambil foto yang aman yakni dari sisi barat tugu, patokannya menghadap minimarket berlogo merah. Cekrek!

Hasil fotonya pun maksimal dan membuat Anda lebih leluasa menggambil angle landscape. Bisa dicoba loh, saat Anda mengunjungi Tugu Yogyakarta kapan saja waktunya.

Karena mengunjungi lokasi tersebut tak ditarif biaya sepeserpun, yang bikin kantung jebol. Tertarik bukan?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini