nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Legendaris Frida Kahlo dalam Koleksi Nyentrik Teranyar Lenny Agustin

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 05 Mei 2017 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 05 194 1684240 sosok-legendaris-frida-kahlo-dalam-koleksi-nyentrik-teranyar-lenny-agustin-NlTmMRajc6.jpg Koleksi Nyentrik Lenny Agustin (Foto: Lenny Agustin)

KARAKTER kuat seorang Frida Kahlo, tokoh seniman lukis legendaris dari Meksiko, menjadi inspirasi desainer kenamaan Lenny Agustin dalam koleksi terbarunya. Ya, meski telah tutup usia pada 1954 silam, namun demikian masyarakat Meksiko masih banyak yang memperingati kematian pelukis legendaris ini.

Bertajuk 'Sugar Skull of Frida', desainer yang juga merupakan anggota Indonesian Fashion Chamber ini menampilkan 20 outfit bergaya Meksiko yang tercermin dalam sosok Frida nan nyentrik. Lenny menggunakan permainan kain batik Jawa dan kain tenun Lampung sehingga menghasilkan deretan busana yang unik.

"Inspirasi Frida Kahlo ini saya tuangkan dalam koleksi busana terbaru melalui potongan busana longgar dan berdetail ruffle. Ada pula crop blouse, dress, jacket, dan rok panjang selutut hingga semata kaki," tutur Lenny Agustin dalam jumpa pers di Surabaya, Jawa Timur, kemarin

Rasa sukanya terhadap motif garis dan bunga dituangkan dalam Sugar Skull of Frida. Motif garis didapatkan dari kain lurik, sementara bunga dari kain batik, termasuk aksen bunga berukuran besar nan menonjol pada bagian dada, lengan, serta rok.

(Foto: Lenny Agustin)

"Untuk warnanya, saya memakai warna-warna gelap, seperti navy blue, hitam, cokelat, dan hijau tua yang dipadukan dengan warna cerah, yaitu pink, baby blue, kuning, orange, dan hijau muda," jelasnya.

Wanita yang kerap mewarnai rambutnya ini juga menampilkan beberapa outfit berupa rok berpotongan A line hingga bahu terbuka (off shoulder). Ia banyak menggunakan detail sulam pita bermotif bunga-bunga besar. Jika lazimnya sulam pita hanya menghasilkan detail kecil, namun kali ini Lenny mengaplikasikan hal baru sehingga motif tampak berukuran ekstrem.

(Foto: Lenny Agustin)

Penampilan koleksi Sugar Skull of Frida kian menarik. Pasalnya para model yang memperagakan busana mengenakan inner berwarna hitam dengan corak tengkorak. Mereka juga mengaplikasikan riasan face painting sehingga memberi kesan gothic.

"Selain menggambarkan karakter kuat dalam sosok Frida, dalam presentasi kali ini saya menggambarkan bahwa sebagai manusia, meninggal pun masih dikenang," jelasnya.

Lenny menambahkan jika rancangannya dengan busana one hingga two pieces ini bisa dipadupadankan dengan item fesyen lainnya. Menurutnya, karyanya cocok digunakan untuk acara cocktail party bagi wanita yang ingin tampil elegan dan girly.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini