nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi 3 Sarapan Enak saat Baru Tiba di Yogyakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 Mei 2017 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 05 298 1684196 rekomendasi-3-sarapan-enak-saat-baru-tiba-di-yogyakarta-5ZplMYDfDN.jpg Rekomendasi sarapan enak di Yogyakarta (Foto:Dewi/Okezone)

GUDEG menjadi menu andalan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Cocoknya makanan yang terbuang dari nangka muda ini disantap saat sarapan.

Tapi alangkah baiknya jangan terpaku dengan gudeg. Coba sarapan dengan makanan lain yang bisa menghangatkan perut.

Tak cuma itu, ada juga pilihan menu sarapan lain ketika Anda baru tiba di tanah Keraton Ngayogyakarta ini di pagi hari. Berikut rangkumannya yang ditulis Okezone.

Gudeg

 

Hampir di semua kawasan Kota Yogyakarta terdapat pedagang gudeg. Dari mulai kaki lima, depot, hinga restoran. Sepiring menu gudeg disajikan dengan tambahan krecek, telur rebus, tempe bacem dan ayam. Tinggal pilih mau sarapan gudeg di mana. Rekomendasi Okezone, makan enak pagi-pagi di Sentra Gudeg dekat UGM, Gudeg Yu Djum yang legendaris, atau di kawasan Kotabaru.

Ayam goreng kremes

 

Kalau kebetulan Anda tiba di Yogyakarta di atas pukul 10.00 tapi perut lapar, tinggal melipir ke depot yang menjual ayam goreng kremes. Apalagi di kota ini banyak penjual yang menyajikan ayam kampung. Rekomendasinya bisa makan di House Of Raminten atau di Depot Ayam Goreng Lombok Idjo.

Soto bening

 

Warung soto bening di Yogyakarta juga cukup banyak. Bukanya dari pagi hari dan lokasinya mudah dijangkau. Biasanya soto bening disajikan dalam semangkuk kecil. Isinya terdiri dari potongan daging yang lembut, tauge pendek, taburan bawang goreng dan seledri, beserta potongan tomat. Di dekat bandara hingga pusat kota cukup banyak penjual soto khas Jawa ini. Rekomendasinya di Soto Seger Mbok Giyem, Soto Bening Harjo atau Soto Pak Marto.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini