Share

Mudah, Begini Cara Menyantap Caviar yang Benar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 07 Mei 2017 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 07 298 1685222 mudah-begini-cara-menyantap-caviar-yang-benar-K4Q433YIzD.jpg Cara Santap Caviar (Foto: Mensjurnal)

SIAPA yang tidak tahu caviar? Kudapan ini begitu populer karena terbuat dari telur ikan yang sangat langka, yakni ikan sturgeon.

Menurut penelitan, ikan sturgeon telah ada sejak zaman dinosaurus, jutaan tahun silam. Hingga saat ini telah ditemukan sekitar 27 spesies ikan dan 6 diantaranya berada di perairan laut Kaspia.

Berdasarkan fakta tersebut, tidak mengherankan jika caviar dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Bayangkan saja, untuk mencicipi sekaleng kecil caviar, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 20 juta.


Tidak hanya itu, keunikan hidangan ini juga terletak pada cara memakannya. Beberapa sumber mengatakan bahwa caviar paling tepat disantap menggunakan sendok mutiara, atau tulang yang telah disterilkan.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @ppgalery, ternyata ada juga yang menyantapnya menggunakan garpu atau sendok berbahan stainless steel.

Untuk penyajiannya, caviar seringkali disantap bersama telur rebus, roti tipis, dan krim saus gurih. Tetapi, Ada pula yang nekat menyantap hidangan mewah ini bersama potongan buah segar seperti semangka, apel, atau melon.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini