Apa Itu Celana Chino? Yuk Kenali Lebih Lanjut

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 08 194 1686376 apa-itu-celana-chino-yuk-kenali-lebih-lanjut-IS8Y65qOtF.jpg Celana chino (Foto: Theidleman)

TIDAK disangkal, celana chino kerap menjadi andalan bagi banyak pria dalam berpenampilan sehari-hari. Entah itu untuk bekerja ke kantor, hangout santai bersama para sahabat, pergi kuliah, ataupun menghadiri acara pesta yang bersifat semi-formal.

Dijadikan outfit andalan bagi banyak pria, lalu sebetulnya apakah yang disebut dengan celana chino? Seperti dikutip Stylesamplemag, Selasa (9/5/2017) celana chino sendiri sudah hadir di blantikan dunia fesyen Amerika semenjak abad ke-20. Celana ini aslinya dikenakan sebagai seragam militer pria dan untuk pria dari beberapa golongan tertentu.

Nama chino sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang berarti ‘toast’, yang merujuk pada warna tradisional asli celana chino itu sendiri. Namun, disebutkan juga celana chino ini dinamakan chino karena merujuk pada kata chino yang mempunyai arti Chinese dalam bahasa Spanyol kontemporer sebagai tempat asal material bahan celana.

Tidak seperti celana khaki yang sejatinya adalah celana yang memiliki desain cutting baggy yang nyaman dan longgar namun tidak terlihat terlalu trendi ketika dikenakan.

Celana chino adalah sebuah celana yang hadir bersiluet cutting yang slim-fit dengan garis trim yang sempurna membungkus panjang dan bentuk kaki, sehingga akhirnya ketika dipakai akan jauh lebih menarik untuk dilihat. Ditambahkan, celana chino sendiri sekarang biasanya terbuat dari bahan sintetis atau katun campuran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini