Share

Masalah Ketombe Tak Kunjung Sirna? Entaskan dengan Masker Alpukat Saja!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 08 194 1686384 masalah-ketombe-tak-kunjung-sirna-entaskan-dengan-masker-alpukat-saja-n0R4LNI9bM.jpg Alpukat (Foto: Reader's Digest)

SEJAUH ini alpukat hanya banyak diketahui mmapu melembapkan rambut yang kering, ataupun meningkatkan pertumbuhan rambut baru.

Padahal, dengan kandungan pelembap alami dan protein serta amino acids. Alpukat jika dikombinasikan dengan minyak alami seperti argan dan tea tree, mampu untuk mengusir kehadiran ketombe yang menganggu lho. Penasaran seperti apa cara memanfaatkan alpukat untuk menghilangkan ketombe? Sontek caranya di bawah ini yuk!

Bahan-bahan

1 buah alpukat matang

10 tetes minyak argan

2 sendok makan madu alami

1-3 tetes minyak tea tree

Cara membuat dan pengaplikasian

1. Ambil wadah mangkuk, hancurkan daging alpukat hingga halus sampai tidak ada potongan-potongan besar yang tersisa;

2. Masukkan minyak argan, madu, dan minyak tea tree setetes demi setetes ke dalam wadah berisi daging alpukat yang sudah halus;

3. Aduk keempat bahan di atas hingga tercampur rata dan menjadi adonan yang creamy;

4. Bungkus dahulu tangan dengan sarung tangan, kemudian balurkan adonan pasta alpukat langsung ke kulit kepala. Balurkan secara merata, sambil tekan-tekan pelan kulit kepala dengan menggunakan ujung jari-jemari.

5. Olesi juga bagian ujung helai-helai rambut hingga adonan masker alpukat habis;

6. Diamkan selama 10 hingga 20 menit, agar masker meresap sempurna;

7. Bilas rambut dengan sampo dan kondisioner seperti biasa hingga benar-benar bersih. Demikian seperti disitat Hairfinity, Selasa (9/5/2017)

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini