Share

Alpukat Bisa Melindungi Kulit dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 09 194 1687198 alpukat-bisa-melindungi-kulit-dari-pengaruh-buruk-sinar-matahari-MuboxGDkm9.jpg Alpukat (Foto: MNN)

ALPUKAT, buah hijau yang biasa diolah menjadi minuman jus ataupun salad ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Bahkan khasiatnya diyakini cukup efektif, coba saja perawatan kecantikan dengan alpukat dan rasakan manfaatnya!

Penasaran ingin tahun manfaat apa saja yang dimiliki oleh alpukat untuk kecantikan? Baca yuk penjelasannya di bawah ini!

Revitalisasi kulit kepala

Selama ini alpukat lebih terkenal manfaatnya untuk rambut, namun alpukat bisa juga dimanfaatkan untuk merevitalisasi kulit kepala yang gatal dan kering. Dengan kandungan zat amino acids serta protein, daging halus alpukat yang dibalurkan ke kulit kepala dapat mengatasi rasa gatal, kering, sekaligus menutrisi kulit kepala dan rambut dalam waktu bersamaan.

Krim cukur yang aman

Belum banyak orang yang mengetahui bahwa daging alpukat ini bisa dipakai sebagai bahan alami untuk krim cukur yang aman. Menggunakan daging alpukat sebagai krim cukur, selain aman tentunya juga akan memberikan efek yang menenangkan bagi kulit. So, saat krim cukur Anda tiba-tiba sudah habis maka krim alpukat bisa jadi alternatif yang aman dan menyenangkan.

Sunscreen alami

Alpukat yang diolah menjadi minyak alpukat dapat berfungsi untuk menjadi sunscreen atau krim pelindung sinar matahari yang alami. Sekali lagi, kandungan zat anti-oksidan yang tinggi yang terkandung dalam alpukat sangat menolong untuk dijadikan sebagai proteksi dari sinar UVA dan UVB dari sinar matahari yang bisa membuat kulit rusak dan terbakar. Demikian seperti dikutip Beautyandtips, Selasa (9/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini