Terungkap! Orang Kaya Ternyata Gemar Menyantap Junk Food

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 09 298 1687094 terungkap-orang-kaya-ternyata-gemar-menyantap-junk-food-qhaB2rEVaX.jpg Orang kaya suka junk food (Foto:Google)

SEBAGIAN orang mungkin berpikir bahwa makanan cepata saji atau junk food, merupakan hidangan untuk kelas menengah ke bawah. Namun kenyataannya, junk food adalah makanan yang sering dinikmati oleh orang kaya maupun miskin.

Menurut sebuah studi yang diterbikan Pusat Penelitan di Ohio State University, kelas menengah Amerika kemungkinan besar akan menyantap makanan cepat saji secara teratur.

"Tidak semua orang miskin memakan junk food di Amerika. Orang kaya mungkin memiliki banyak pilihan makanan, tetapi itu tidak menghentikkan mereka untuk pergi ke tempat-tempat seperti McDonald's atau KFC," tutur Jay Zagorsky, salah satu penulis dalam studi tersebut.

Secara rinci, studi ini melibatkan 8.000 orang koresponden untuk mengumpulkan data atau survei tentang kebiasaan konsumsi makanan cepat saji mereka. Data ini kemudian disesuaikan dengan informasi pendapatan mereka. Sebanyak 80 persen memiliki pendapatan rendah dan 75 persen memiliki pendapatan yang sangat tinggi.

Fakta unik lainnya, orang-orang yang berhasil meraih kesuksesan, ternyata tidak pernah mengubah kebiasaan makan mereka. Bahkan perubahan drastis yang terjadi pada 2008 dan 2012 tidak berdampak pada kebiasaan menyantap junk food. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Rabu (10/5/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini