Tumit Kering Sampai Pecah-Pecah Mengurangi Keindahan Kaki? Coba Atasi dengan Ini

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 11 Mei 2017 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 11 194 1688891 tumit-kering-sampai-pecah-pecah-mengurangi-keindahan-kaki-coba-atasi-dengan-ini-r5F4CwN03Y.jpg Perawatan kaki (Foto: Thehealthsit)

HEELS dan wanita memang tak terpisahkan. Penampilan seorang wanita dirasa lebih sempurna dan kaki terlihat jenjang, ketika memakai high heels. Namun ada beberapa jenis heels yang juga kerap memampangkan bagian tumit kaki.

Bayangkan jika tumit sedang pecah-pecah? Ini akan merusak penampilan dan tandanya tumit perlu perawatan ekstra. Kendati demikian tak perlu pula datang ke salon untuk mengatasinya, Anda juga bisa mengatasinya sendiri di rumah.

Seperti diketahui, cuaca yang berubah-ubah dari panas ke dingin bisa membuat kulit tumit kehilangan kelembapan karena terus tertutup alas kaki. Karenanya perlu perawatan ekstra agar permasalahan ini tak mengganggu penampilan.

Sebagaimana dilansir The Health Site, seorang beauty expert dari India, Aashmeen Munjal mengatakan bahan alami seperti gliserin bisa menjadi jawaban untuk mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah.

Gliserin adalah humektan yang memiliki kemampuan untuk mengunci kelembaban kulit dan membantu mempertahankan kelembapannya.

Sebagai catatan, sebelum mengoleskan gliserin jangan lupa untuk mencelupkan kaki ke dalam air hangat yang dicampur dengan sabun untuk menyingkirkan semua kotoran dari kaki. Setelah itu, gunakan sponge atau batu apung untuk menyingkirkan kulit mati. Lalu keringkan dan baru setelahnya gunakan gel gliserin. Berikut penggunaan gliserin yang tepat.

Untuk siang hari

Aplikasikan gliserin ke area tumit yang pecah-pecah. Anda juga dapat memijat gliserin secara menyeluruh pada kaki lalu bungkus kaki dengan plastik dan biarkan selama 20 menit agar gliserin cepat menyerap. Ulangi ini setiap hari untuk hasil yang efektif.

Untuk penggunaan malam

Untuk malam, campuran gliserin dengan air jeruk nipis yang dapat diaplikasikan pada kaki. Lalu kunci kelembaban dengan mengenakan kaus kaki semalaman. Anda juga dapat menambahkan air mawar pada campuran gliserin dan air jeruk nipis untuk kaki yang lebih harum dan lembut.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini