nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Gaya Rambut Pria Masa Kini, Penasaran?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 22:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 12 194 1689906 tren-gaya-rambut-pria-masa-kini-penasaran-2bTXZulLyr.jpg Tren rambut pria (Foto: Pinterest)

LAYAKNYA fashion, gaya rambut pun memiliki tren tersendiri. Tidak hanya rambut wanita, tetapi juga rambut pria.

Diungkapkan Anindita Saryuf, Creative Director Toni & Guy Salon, gaya rambut klasik dan androgini masih digemari. Namun, untuk pria berambut agak panjang, trennya mengarah pada gaya 70-an dengan cuttingan lebih smooth dan soft layering.

"Untuk rambut agak panjang, ada juga tren rock and roll ala Mick Jagger zaman dulu yang bisa di flip out," ujar Anindita yang ditemui Okezone dalam acara pembukaan Plaza Indonesia Beauty Week di Lamoda, Plaza Indonesia, Jumat (12/5/2017).

Sementara, untuk pria berambut pendek, Anindita mengatakan jika potongan undercut masih trendi di kalangan pria. Di mana bagian atas kepala dipotong sedemikian rupa hingga terlihat mengotak.

"Undercut dan bagian atas lebih panjang jadi styling-nya lebih dimainin, lebih rapi, sleek, atau acak-acak. Undercut dengan poni agak rata juga menjadi pilihan untuk tampil boyish. Jadi, teksturnya bisa tetap di-styling," paparnya.

Lebih lanjut, Dita, sapaan akrabnya, mengatakan jika pria zaman sekarang sudah bisa mengutak-atik gaya rambutnya tanpa menanggalkan kesan maskulin.

"Selama ini pria styling-nya hanya ponytail. Padahal, ada styling man bun dan braid. Ini adaptasi dari street culture, jadi bukan braid cantik, tetapi lebih ke swag, urban, dan edgy," tutup Dita.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini