nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Bermodal Tampan, Barista Asal Korea Ini Patut Diacungi Jempol

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 12 298 1689574 tak-hanya-bermodal-tampan-barista-asal-korea-ini-patut-diacungi-jempol-Vm0FUkZtWA.jpg Barista tampan asal Korea (Foto:Koreboo)

TAK bisa dipungkiri, paras yang rupawan memang kadang mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam hal karir. Tapi sesungguhnya, keahlian dan kreatifitas tak boleh jadi hal yang dikesampingkan.

Seorang barista asal Korea tengah menghebohkan media sosial, parasnya terlihat tampan dan membuat setiap gadis ingin menjerit histeris saat dilayani kopi olehnya. Tapi ternyata si tampan ini juga punya keahlian yang patut diacungi jempol. Dirinya jago membuat latte art atau hiasan di atas secangkir olahan kopi hangat.

 

A post shared by 이강빈 (@leekangbin91) on


Dilansir dari Koreaboo, Jumat (12/5/2017) adalah Lee Kang Bin, barista yang wajahnya bak artis drama korea ini menjadi viral setelah foto dirinya dan hasil olahan latteartnya banyak tersebar di media sosial. Jika biasanya latte art hanya terbuat dari hasil tuangan susu yang dibentuk berbagai karakter maka Lee Kang Bin membuatnya seperti lukisan bernilai tinggi.

Lee Kang Bin menyebut dirinya sebagai creamart yakni orang yang membuat hasil karya seni dengan memanfaatkan krim sebagai medianya. Pasalnya latte art yang dibuatnya memang berbeda dengan latte art biasa.

 

A post shared by 이강빈 (@leekangbin91) on


Lee membuat latte art dengan mengaplikasikan warna dan bentuk karakter yang detail dan terbilang rumit. Keahlian ini tidak sepenuhnya dimiliki oleh barista.

Beberapa karakter sudah berhasil dibuat olehnya mulai dari karakter tokoh Disney seperti Bambi, Beauty and The Beast, Aladdin serta beberapa karakter lain yang terbilang sulit.

Beberapa hasil karyanya tak jarang ia bagikan ke netizen lewat akun media sosialnya. Bukan hanya melayani pelanggan, Lee juga kadang dipercaya untuk mengajar kelas khusus creamart. Hayo ladies, jangan sampai salah fokus kalau dilayani kopi atau ikut kelas kursusnya ya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini