Gejala Kandung Kemih Bocor Akibat Inkontinensia

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 12 481 1689073 gejala-kandung-kemih-bocor-akibat-inkontinensia-ZRmeJU5ERd.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BEBERAPA wanita di saat batuk atau bersin mungkin pernah mendadak kencing. Kira-kira normalkah kondisi itu?

Ternyata, tanda itu menunjukkan salah satu gejala inkontinensia. Anda mengalami gangguan kandung kemih yang bisa bocor.

Nah, selebihnya Anda juga wajib tahu gejala inkontinensia yang harus dihindari. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (12/5/2017).

Batuk bisa kencing

Saat batuk atau bersin kandung kemih yang bocor tak sengaja mengeluarkan urin. Jadilah Anda kencing mendadak saat batuk. Ini biasanya dialami wanita yang sudah masuk masa menopause.

Sulit menahan kencing

Bagi wanita yang sangat sulit menahan kencing dapat saja menderita inkontinensia. Ini seharusnya dapat dicegah dengan rutin minum air putih dalam satu jam. Juga, jangan biasakan menahan kencing dalam waktu lama karena bisa menyebabkan bocornya kandung kemih.

Setelah melahirkan

Wanita yang baru melahirkan juga dapat saja mengalami inkontinensia. Hal ini bisa memicu gangguan pasca melahirkan, terutama pada proses normal. Wanita semakin mudah cemas karena sulit menahan kencing.

Sering kencing malam hari

Anda yang menderita inkontinensia dorongan bisa mengalami buang air kecil tiba-tiba. Ini jelas mengganggu tidur malam Anda. Waspadai pula, hal ini menjadi tanda bisa menderita diabetes.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini