nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Unik Mengenakan Batik dengan Aplikasi Patch Work

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 15 194 1691186 cara-unik-mengenakan-batik-dengan-aplikasi-patch-work-jAaM4OOMPg.jpg Batik (Foto: Afiza / Okezone)

BATIK lazimnya dipakai dengan item fesyen blus, dress, rok atau dijadikan kain begitu saja. Ini membuat batik terasa monoton jika tanpa variasi. Apakah Anda juga merasakannya?

Jika demikian, Anda bisa mencoba mengaplikasikan batik dengan patch work (menempelkan bahan yang berbeda atau bordir pada bahan lain) pada bahan tile atau sifon seperti desainer Tanah Air yang satu ini.

Adalah Gregorius Vici, anggota Indinesian Fashion Chamber chapter Semarang yang membuat batik terlihat lebih universal dan internasional dengan teknik patch work dalam koleksi terbarunya Universe. Dengan gaya ala victorian, desainer muda yang akrab disapa Vici ini membuat batik menjadi gaun malam yang elegan.

(Foto: Afiza / Okezone)

"Keanekaragaman merupakan sesuatu tren yang baru, karena tren saat ini tidak mengacu pada satu hal yang sama atau streotype, akan tetapi lebih kepada keanekaragaman karakter. Jadi menurut saya semua orang bebas berkreasi dan menciptakan tren itu sendiri. Maka dari itu saya membuat batik berbeda dengan aplikasi patch work bergaya ala victorian, lebih universal orang luar negeri pun bisa pakai karena ini gaya mereka," jelas Vici di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Lanjutnya, Vici mengeluarkan 8 koleksi terbarunya dengan siluet klok, A-line dan payung. Koleksi ini ternyata juga akan dibawa ke Hongkong Fashion Week pada Juli mendatang. Untuk persiapannya, Vici menyiapkannya selama 3 bulan mengingat aplikasi ini cukup memakan waktu.

"Ini hanya 8 koleksi dari 24 koleksi yang saya akan bawa ke Hongkong Fashion Week pada Juli nanti. Makanya saya merancangnya lebih universal, karena di sana kebanyakan buyer adalah berasal dari Amerika," pungkas Vici yang telah mengikuti pagelaran Hongkong Fashion Week 4 tahun ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini