nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Lakukan Ini Sebelum Facial di Salon atau Klinik Kecantikan!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 21:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 15 194 1691481 jangan-lakukan-ini-sebelum-facial-di-salon-atau-klinik-kecantikan-crbWAzgswS.jpg Facial (Foto: Quisibella)

FACIAL menjadi salah satu perawatan wajah yang perlu dilakukan demi mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum facial.

Jika tidak, salah-salah dapat membuat wajah justru menjadi bermasalah. Karena itu, sebaiknya hindari hal berikut ini sebelum facial. Simak uraiannya seperti yang dipaparkan oleh ahli kecantikan Mariola Barchzweska, dikutip dari Womenshealthmag, Senin (15/5/2017).

Waxing 24 jam sebelum facial

Seorang esthetician di Haven Spa, New York ini mengungkapkan jika waxing merupakan proses pengangkatan rambut dengan cara ditarik. Inilah yang menyebabkan sel kulit paling atas juga ikut mengelupas. Jika melakukan facial bisa menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan bermasalah.

Hindari berjemur

Sebelum melakukan facial, pastikan untuk menghindari wajah dari paparan sinar matahari selama seharian. Kulit yang terbakar sinar matahari akan menjadi lebih sensitif dan rentan menjadi iritasi saat facial.

Jangan lakukan facial di rumah

Memencet jerawat dan komedo sendiri sebelum facial menyebabkan kemerahan yang parah pada kulit. Hal ini menyebabkan terapis menjadi kesulitan untuk mengeluarkan kotoran yang masih tertinggal, apalagi jika mengalami infeksi. Jadi, biarkan ahlinya yang melakukan.

Hindari botox

Jika Anda melakukan botox, paling tidak lakukan minimal 48 jam sebelum facial. "Anda tidak bisa memijat wajah yang baru saja diinjeksi, ini berisiko membuatnya berpindah dan berada di area wajah yang salah," ujar Barczewska.

Melakukan sambung mata

Barczewska menyatakan jika lem perekat yang digunakan dalam proses sambung mata dapat mengganggu proses facial. Lem perekat tersebut tidak bisa dihilangkan dengan cara digosok, menggunakan lotion tertentu, atau upa dalam jangka waktu 48 jam.

Menggunakan produk scrub berlebihan

Kandungan retinol dan asam glikolik yang terdapat pada beberapa produk scrub bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif. Karena itu, penting untuk memerhatikan komposisi produk yang Anda beli sebelum digunakan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini