nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Manfaat Jika Rutin Jalani Ritual Facial

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 15 194 1691570 sederet-manfaat-jika-rutin-jalani-ritual-facial-Lf4O4SZ4be.jpg Facial (Foto: Justdoc)

MERAWAT kesehatan dan kebersihan kulit wajah wajib hukumnya, baik itu pria ataupun wanita. Mengingat kulit wajah adalah anggota tubuh paling luar, yang paling sering terkena paparan sinar matahari, hingga gempuran debu dan kotoran yang dibawa oleh angin.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah, ialah dengan rutin melakukan facial. Untuk facial, semua orang mempunyai selera sendiri-sendiri. Ada yang lebih suka melakukannya di salon atau klinik kecantikan, namun tidak sedikit juga yang lebih nyaman melakukan facial sendiri di rumah.

Namun sebetulnya, selain untuk relaksasi apa sih manfaat dari rutin melakukan facial tersebut? Manfaat pertama yang disebutkan ialah, dengan facial maka kulit wajah akan secara perlahan mengalami peningkatan yang lebih baik karena proses yang terjadi dalam tubuh, secara alami dapat membuat kulit wajah kusam menjadi tempat tumpukan sel-sel kulit mati. Maka dari itu dengan facial, tumpukan kulit mati tersebut bisa diangkat dan dikeluarkan.

Manfaat yang kedua, seperti dilansir Howstuffworks, Senin (15/5/2017) facial dinyakini banyak orang sebagai salah satu cara untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Proses facial seperti eksfoliasi, peeling, atau pemakaian masker wajah disebutkan dapat menjangkau lapisan kulit teratas untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Kemudian manfaat selanjutnya ialah, jenis treatment facial oksigen yang sekarang banyak tersedia disebutkan bisa membantu untuk menghaluskan kulit wajah sekaligus merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru lebih baik lagi.

Lain lagi dengan treatment facial yang menggunakan electric microcurrents, yang diketahui dapat menstimulasi otot-otot wajah sehingga tampilan wajah secara keseluruhan menjadi tampak lebih kencang dan awet muda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini