nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Loh Risiko Perawatan Facial yang Harus Diketahui!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 22:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 15 194 1691629 ini-loh-risiko-perawatan-facial-yang-harus-diketahui-cIdW0zy9dt.jpg Facial (Foto: Bellasante)

TREATMENT facial, jadi salah satu dari sederet cara andalan banyak orang untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Pasalnya, perawatan facial bisa dilakukan tidak hanya dengan bantuan tenaga para ahli seperti di salon ataupun klinik-klinik kecantikan. Namun facial pun bisa dilakoni sendiri dengan mudah di rumah.

Namun, dengan segala manfaatnya. Apakah perawatan facial ini sendiri hadir tanpa risiko? Sebagaimana dikutip Howstuffworks, Senin (15/5/2017) perawatan facial tentunya bukanlah sebuah magic cure alias bisa mengatasi segala permasalah kulit wajah secara ajaib. Disebutkan bahwa layaknya jenis perawatan wajah dan tubuh lainnya, facial pun hadir dengan risiko yang ada.

Risiko yang pertama ialah, soal reaksi alergi yang ditimbulkan dari berbagai produk yang digunakan dalam ritual facial. Di mana reaksi alergi ini sendiri akan meningkatkan masalah yang ada pada kulit wajah itu sendiri (breakouts).

Kemudian risiko selanjutnya ialah, ritual facial juga hadir dengan risiko terjadinya sebuah kecelakaan. Seperti misalnya kulit wajah menjadi meradang kemerahan terbakar dari proses penguapan oleh steamer, atau jatuh sakit karena peralatan facial yang dikenakan kurang higienis.

Maka dari itu untuk meminimalisasi dan menghindari risiko yang ada, sebelum melakukan facial terutama di salon, spa, ataupun klinik kecantikan. Disarankan untuk sekedar mencari info yang lengkap seputar treatment facial yang akan dijalani, serta berbicara dengan staff atau ahli yang akan menangani facial wajah Anda nantinya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini