Cara Mudah Memilih Sling Bag yang Tepat untuk Dikenakan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 15 194 1691656 cara-mudah-memilih-sling-bag-yang-tepat-untuk-dikenakan-uLlZX4GZEE.jpg Sling bag (foto: Fromlashestoheels)

KALA menjinjing handbag yang biasanya hadir dengan ukuran medium dan besar, terkadang membuat diri merasa berat dan cukup repot dalam berkegiatan sehari-hari. Maka kehadiran sling bag yang didominasi dengan ukuran kecil dan sedang, yang praktis tentu jadi pilihan bergaya yang ideal.

Namun, sebelum membeli dan mengenakan sling bag. Ada baiknya untuk terlebih dahulu mengetahui tips jitu dalam memilih sling bag, sehingga sling bag bisa dikenakan secara tepat dan fungsional untuk menunjang penampilan.

Tips pertama dalam memilih sling bag ialah, memperhatikan panjang pendek dari sling bag itu sendiri. Ketika membeli sling bag, baik itu secara online ataupun langsung di toko, selalu perhatikan panjang-pendek tali dari tas itu sendiri.

Sling bag disebutkan seharusnya tepat jatuh di garis pinggang atau pinggul, bukan di atasnya ataupun di bawahnya. Jika terlanjur membeli sling bag yang talinya ternyata terlalu panjang, tarik tali ke bagian atas lalu buat ikatan simpul atau pita kecil.

Sebagaimana dilansir Thechicfashionista, Senin (15/5/2017) tips selanjutnya dalam memilih sling bag ialah, memperhatikan style tas yang tepat untuk bentuk tubuh. Pasalnya, mengingat sling bag biasanya jatuh tepat di area pinggang atau pinggul, maka jika Anda termasuk yang mempunyai pinggang atau pinggul yang lebar.

Anda bisa memilih apakah area tersebut ingin ditutupi atau bahkan malah ingin ditonjolkan. Lain lagi jika ingin menonjolkan lekuk tubuh, maka sling bag yang bisa dipilih ialah sling bag berwarna light atau cerah atau sling bag yang memiliki hiasan aksen detail.

Namun sebaliknya, jika tidak nyaman atau hendak menyamarkan bentuk tubuh maka belilah sling bag berwarna gelap seperti hitam, olive green, atau coklat gelap atau warna netral yang mudah dipadu dan melebur dengan bawahan yang ada di lemari pakaian Anda.

Terakhir, pilihlah sling bag yang cocok dengan gaya dan selera pribadi masing-masing. Jika Anda cenderung pribadi yang klasik dan elegan, sling bag dari kulit dengan warna-warna gelap yang netral bisa jadi pilihan yang oke.

Lain lagi jika Anda termasuk wanita yang menyukai sesuatu berbau vintage atau old-school, maka sling bag bergaya vintage tentu jadi pilihan yang paling pas. Nah, berikutnya sling bag bermotif misalnya sling bag bergaya Bohemian disebutkan cocok untuk pribadi yang menyenangi tampil bergaya trendi dan ekspresif.

Sedangkan casual sling bag yang biasanya hadir dengan warna hitam dan memiliki banyak kantung kecil, cocok untuk pribadi yang menyenangi sesuatu yang praktis dan simpel namun memiliki banyak barang yang harus dibawa.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini