4 Tips Mencegah Sakit Kepala Akibat Terik Sinar Matahari

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 15 481 1691275 4-tips-mencegah-sakit-kepala-akibat-terik-sinar-matahari-qy73F1T5aD.jpg Ilustrasi (Foto: Rodalewellness)

TERIK sinar matahari sering membuat Anda sakit kepala. Hal ini bisa disebabkan juga oleh tubuh yang mulai kehilangan cairan dari keringat.

Dehidrasi adalah salah satu penyebab Anda pusing di siang hari atau ketika sinar matahari begitu terik. Untuk mencegahnya, 4 tips dari Boldsky berikut ini bisa membantu Anda:

Tetap terhidrasi

Tidak ada yang akan bekerja lebih baik dalam mencegah sakit kepala karena terik matahari daripada cukup minum air. Dehidrasi dapat memengaruhi fungsi tubuh normal, sehingga memicu sakit kepala. Dehidrasi memiliki efek langsung pada keseimbangan tekanan darah dan perubahan ini menyebabkan sakit kepala.

Hindari minuman soda

Minum air putih, bukan soda atau alkohol. Karena, minum soda atau alkohol membuat Anda lebih dehidrasi. Karena, sifat diuretik kedua minuman tersebut menghilangkan lebih banyak cairan dari tubuh Anda.

Diet seimbang

Buat sedikit modifikasi dalam rencana diet Anda. Sertakan buah dan sayuran yang kaya akan air. Semangka juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk membuat Anda terhidrasi di teriknya sinar matahari siang hari.

Jus

Minum jus akan menjadi pilihan terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain kandungan air, vitamin dan mineral juga membantu mencegah sakit kepala akibat teriknya sinar matahari. Selain itu, hal ini juga akan membantu menjaga keseimbangan elektrolit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini