Minum Air Kelapa Atasi Sakit Kepala Akibat Dehidrasi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 15 481 1691480 minum-air-kelapa-atasi-sakit-kepala-akibat-dehidrasi-kEmjl1HoV8.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

TERIKNYA sinar matahari dapat menyebabkan seseorang sering sakit kepala. Hal ini karena cairan tubuh yang berkurang, sehingga mengalami dehidrasi.

Untuk itu, Anda perlu mencegah dehidrasi agar tidak sakit kepala ketika siang hari sedang terik. Berikut tips untuk mencegah sakit kepala akibat terik matahari seperti dilansir dari Boldsky:

Pertahankan suhu ruangan

Setel suhu AC di kamar Anda yang tepat. Karena, berada di dalam rumah siang hari dengan suhu tinggi dapat menyebabkan sakit kepala. Inilah salah satu mencegah sakit kepala di musim panas.

Berolahraga

Pagi hari sebaiknya diisi dengan kegiatan olahraga, karena cuaca masih sejuk. Karena, berolahraga di bawah terik sinar matahari dapat membuat Anda merasa lebih lelah dan mengalami dehidrasi.

Ubah jalur jogging

Jika Anda biasa jogging di tempat terbuka yang disinari sinar matahari langsung, seperti jalan raya, maka cobalah pindah jalur. Pilihlah jalur jogging yang cukup teduh. Karena berkeringat terlalu banyak di bawah sinar matahari saat jogging akhirnya bisa menyebabkan kelelahan dan sakit kepala.

Minum air kelapa

Jangan khawatir dengan sakit kepala akibat terik sinar matahari. Hal tersebut karena kekurangan air dan elektrolit. Jadi, minum air kelapa untuk mengatasi sakit kepala akibat dehidrasi dapat menjadi solusi cepat. Air kelapa akan membuat Anda terhidrasi, segar dan energik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini