nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Kemiri untuk Kulit Kering

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 16 194 1692542 manfaat-kemiri-untuk-kulit-kering-D34vsjbBio.jpg Kemiri (Foto: Bestherbalhealth)

KULIT kering kerap menjadi problematika setiap orang. Kulit seperti bersisik hingga pecah-pecah bisa terjadi karena suhu ruangan yang terlalu dingin, penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat atau kurangnya perawatan.

Berbicara perawatan, tentu perawatan yang alami lebih unggul dari pada produk kecantikan di pasaran yang mengandung bahan kimia. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah kemiri.

Rempah yang kerap dipakai sebagai bumbu dapur ini ternyata mampu melembapkan kulit kering yang sudah parah sekalipun. Menurut beauty executive dari Juara Beauty, Nunik dalam acara High Tea with HighEnd kemiri bisa dijadikan scrub tanpa bilas.

"Kemiri itu bisa melembapkan kulit sampai dengan kulit yang bersisik sekalipun. Kalau mau buat sendiri bisa, sangrai kemiri kemudian haluskan sampai keluar minyaknya, itu yang bisa dijadikan scrub. Supaya wangi Anda bisa menambahkan essential oil sesuai selera," jelas Nunik di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Agar semakin lembap, Anda juga bisa mengakhiri treatment scrubing tersebut dengan body butter dari ektrak kemiri. Kemudian essensial oil dengan aroma yang sama.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini