nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalahan Generasi Millenial dalam Menggunakan Media Sosial

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017 16:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 16 196 1692318 kesalahan-generasi-millenial-dalam-menggunakan-media-sosial-5o16iIHPMZ.jpg Kesalahan generasi millenial (Foto: Redorbit)

GENERASI millenial yang hidup di era digital pasti lebih banyak bersosialisasi di media sosial ketimbang di dunia nyata. Semua akun media sosial pasti mereka punya. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Blog, Youtube, Path, dan masih banyak lagi.

Setiap hari berkutat dengan media sosial tanpa mempelajari etika cyber memungkin generasi millenial melakukan kesalahan dalam menggunakan media sosial. Berikut ini kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan generasi millenial dalam menggunakan media sosial seperti dilansir Purplecowagency, Selasa (16/5/2017).

Posting tidak konsisten

Mem-posting terlalu sedikit atau terlalu banyak adalah satu kesalahan. Mungkin hari ini posting bisa banyak, tetapi kosong selama dua hari. Alangkah baiknya mem-posting dua kali seminggu daripada tujuh kali dalam seminggu tetapi kosong selama tiga minggu.

Semua tentang dirinya

Sebagai permulaan, jangan takut untuk menyampaikan kepribadian dan pesona yang dimiliki. Cobalah tidak selalu mem-posting tentang diri sendiri. Seperti perasaan, lokasi nongkrong, atau rencana liburan. Cobalah isi dengan hal yang berhubungan dengan isu sosial.

Posting tidak relevan

Platform media sosial adalah semua tentang jaringan, namun juga merupakan kelanjutan dari brand diri sendiri, hal itu pasti terjadi. Apa pun yang Anda putuskan untuk di-posting, pastikan berhubungan dengan misi yang dimiliki. Jadi jangan mem-posting sesuatu yang jomplang dengan kepribadian yang Anda miliki yang sudah diketahui banyak orang.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini