Share

Enggak Nyangka! Sarung pun Bisa Jadi Outfit Kekinian

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 17 194 1692703 enggak-nyangka-sarung-pun-bisa-jadi-outfit-kekinian-LhRphT178A.jpg Ilustrasi kain sarung (oFoto: Thevirginiavagabonds)

SAAT mendengar kata kain sarung, pasti yang terlintas langsung di pikiran ialah kain yang biasanya digunakan oleh para pria untuk beribadah. Padahal, sejatinya kain sarung pun bisa berubah disulap menjadi sebuah kesatuan outfit yang kekinian khas anak muda yang trendi.

Inilah yang baru saja ditunjukkan oleh desainer senior ternama Tanah Air, Itang Yunasz. Menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang tidak terasa sudah di depan mata, desainer yang pernah bekerja di rumah mode Italia, Balestra. Itang merilis koleksinya dalam dua lini sekaligus.

 

(Foto: Pradita /Okezone)

Di mana dalam dua lini tersebut Itang berusaha menampilkan sederet kreasi kreatif dari kain sarung, yang diwujudkan sedemikan rupa sehingga menjadi mempunyai nilai lebih dari sekedar kain yang digunakan untuk beribadah atau perayaan hari keagamaan.

Di tangan dingin seorang Itang, kain dan motif pattern kotak-kotak yang terlihat dalam sarung bisa menjelma menjadi sebuah outfit yang trendi dan bernuansa kekinian. Mulai dari long tunik, kaftan, celana kulot, celana panjang, baju koko, celana 7/8, boxy jacket, crop jacket, long outer, blus, hingga scarf yang hadir dalam permainan warna-warna palet pastel sampai yang cerah seperti turquoise dan terracotta.

 

(Foto: Pradita / Okezone)

Dalam peluncuran koleksi rancangan teranyarnya kali ini, Itang mengaku bahwa ini adalah perwujudan dirinya sebagai desainer untuk mengajak anak muda untuk lebih mencintai sarung.

“Ya kita buatlah bagaimana kain sarung ini tidak hanya sekedar untuk ibadah. Tetapi kita wujudkan dalam desain yang khas anak muda dan segar, di mana ini pasti jadi tantangan tersendiri untuk saya. Memperlihatkan, bagaimana kain dan motif sarung ke anak muda bahwa ternyata bisa loh untuk bergaya di sehari-hari, untuk lifestyle dailywear. Misal ke mall, atau hangout,” tutur Itang kala dijumpai Okezone,  dalam acara trunk show ‘Gajah Duduk X Itang Yunasz’ di bilangan Jakarta Selatan, Selasa16 Mei 2017.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini