Bersihkan Sebelum Dipakai Bikin Sepatu Boots Berbahan Suede Awet Loh!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 17 194 1692708 bersihkan-sebelum-dipakai-bikin-sepatu-boots-berbahan-suede-awet-loh-RPV7KS2VpS.jpg Sepatu boots suede (Foto: Limeroad)

SUDAH bukan rahasia lagi, jika alas kaki model khusus seperti sepatu boots salah satunya yang terbuat dari material bahan suede memang dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Maka dari itu, rasanya sayang bukan jika harus terburu-buru membeli sepasang sepatu boots suede yang baru kembali. Hanya karena sepatu suede yang ada di rumah tidak dirawat dengan metode yang tepat.

Agar sepatu boots suede lebih tahan lama dan tetap bagus saat dikenakan. Simak terlebih dahulu 3 trik jitu merawat sepatu boots berbahan suede agar lebih tahan lama, berikut ini.

Biarkan bernafasĀ 

Tidak seperti alas kaki lain yang mudah disimpan dalam kontainer plastik, sepatu boots suede memerlukan sirkulasi udara yang baik dalam penyimpanannya. Saat menyimpan boots di rak, jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam sarung bantal berbahan katun. Seperti dilansir Wikihow, Rabu (17/5/2017) sarung katun inilah yang akan memberikan sirkulasi udara yang baik untuk boots, sekaligus melindungi sepatu dari tumpukan debu.

Simpan di ruangan sejukĀ 

Jangan pernah menyimpan sepatu boots dari bahan suede di dalam ruangan yang lembap, seperti contohnya kamar mandi, garasi, atau basement. Simpanlah boots suede di sebuah ruangan yang sejuk dan kering, dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung agar warna sepatu tidak mudah pudar.

Bersihkan sebelum dipakai

Luangkan waktu sesaat untuk sekedar mengelap atau membersihkan sepatu boots suede Anda, setiap kali sebelum dipakai untuk beraktivitas di luar ruangan. Cara ini berguna untuk setidaknya mencegah berkembang biaknya jamur atau bakteri yang sempat melekat di sepatu saat tidak sedang dipakai.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini