nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leher Juga Perlu Dilindungi dari Penuaan Dini Loh!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 17 194 1693331 leher-juga-perlu-dilindungi-dari-penuaan-dini-loh-3hf1XXgKWn.jpg Perawatan leher (Foto: Bodytherapies)

PENUAAN menjadi masalah kulit yang hampir pasti dialami oleh setiap orang. Lazimnya banyak orang yang melakukan perawatan pada wajahnya untuk memperlambat penuaan.

Padahal, masih ada bagian tubuh lainnya yang perlu diberikan perhatian lebih pula. Bagian manakah itu?

Jawabannya adalah leher. Ya, bagian leher memang kerap kali luput dari perhatian padahal sama pentingnya dengan wajah. Nah, berikut ini adalah trik tepat dalam memperlambat proses penuaan yang perlu dilakukan, seperti dilansir Purewow, Kamis (18/5/2017).

Pakai tabir surya

Salah satu produk perawatan kulit yang wajib diaplikasikan adalah tabir surya. Tak hanya di wajah, aplikasi tabir surya juga perlu dilakukan pada bagian leher. Untuk takarannya, Anda bisa mengaplikasikan yang sama dengan kulit wajah.

Berikan perlindungan

Mulai sekarang gunakan floppy hat atau topi berukuran besar yang bisa melindungi bagian leher dari paparan sinar matahari.

Pakai krim wajah

Anda bisa membeli krim khusus untuk di bagian leher. Namun, menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, krim wajah juga memiliki manfaat yang sama bila diaplikasikan pada kulit leher.

Tidur terlentang

Tidur telentang merupakan posisi tidur yang baik karena membuat leher dalam keadaan lurus di malam hari. Ketika tidur dalam posisi ke kiri atau kanan, bagian wajah dan leher tertekan di bantal. Inilah yang menyebabkan munculnya garis-garis halus di bagian kulit.

Mengurangi penggunaan ponsel

Penggunaan ponsel secara terus menerus dapat menimbulkan kerutan di bagian leher. Nah, agar tidak mengalami penuaan dini secara cepat, tak ada salahnya untuk mengurangi penggunaan ponsel, terutama dengan menekuk leher atau menundukkan kepala.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini