Image

Ruang dengan Ombre Wall, Keren! Begini Cara Pembuatannya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 08:18 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 05 17 196 1693267 ruang dengan ombre wall keren begini cara pembuatannya cXfMY2si3e.jpg Dekorasi wallpaper (Foto: Popsugar)

SALAH satu cara membuat ruangan keren dan indah adalah dengan memercikan karya seni. Dinding polos memang cantik, namun tren wallpaper mengalahkan kecantikan dinding polos.

Tapi, kini ada yang lebih keren lagi, yaitu ombre wall. Dalam ombre wall terdapat tiga nuansa gradasi warna. Untuk membuatnya, inilah langkah-langkah membuat ombre wall seperti dilansir Popsugar, Kamis (18/5/2017).

Bahan-bahan

Pita pelukis

Kain

3 rol cat dan penutup rol

Cat dalam tiga warna (jumlah tergantung pada ukuran dinding Anda)

3 baki cat

Tangga

Stik untuk mengaduk cat

3 kuas cat

Pertama

Tempelkan pita di dinding. Bentangkan kain penutup di lantai. Sesuaikan warna cat dan rol. Tuangkan ke masing-masing nampannya.

Kedua

Masukkan rol ke nampan cat dengan warna yang paling ringan untuk melapisi seluruh dinding.

Ketiga

Gulung roller ke kedua ke cat warna paling gelap dan, dengan menggunakan tangga (jika perlu), tambahkan garis 18 inci di bagian atas dinding. Gunakan rol ketiga untuk menambahkan garis 18 inci dengan cat warna tengah sekitar satu inci di bawah yang paling gelap.

Keempat

Bekerja dengan cepat sehingga garis-garis tidak kering, tambahkan cat warna medium ke baki cat warna paling gelap dan aduk dengan tangkai untuk digabungkan. Gunakan sikat basah untuk menerapkan warna campuran ke space di antara garis-garis, usapkan dan blending warnanya.

Kelima

Tambahkan beberapa cat warna paling ringan ke baki cat warna medium dan campurkan untuk campuran. Dengan menggunakan sikat basah baru, oleskan campuran di bawah garis kedua, usap dan blending sampai garis itu memudar ke dalam lapisan dasar. Terus tambahkan warna untuk menyesuaikan fade dan blending dengan sikat basah sampai Anda puas dengan hasilnya. Biarkan cat benar-benar kering.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini