Image

3 Alasan Mengapa Seseorang Selalu Merasa Lapar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017, 16:06 WIB
https: img k.okeinfo.net content 2017 05 17 298 1693285 3 alasan mengapa seseorang selalu merasa lapar lnazIU1z5V.jpg Mengapa orang sering lapar (Foto:Thedailymeal)

RASA lapar yang datang terus-menerus bisa menjadi malapetaka bagi siapa saja. Hal ini akan sangat menyiksa terlebih jika Anda sedang menjalankan program diet.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut 3 hal penting yang harus Anda ketahui, mengapa tubuh sering dirundung rasa lapar secara konstan, sebagaimana dilansir dari Food & Wine, Rabu (17/5/2017).

 

Kurang protein dan lemak

Diet karbohidrat memang bisa membantu Anda mendapatkan tubuh yang ideal. Namun sayangnya, diet ini menjadi salah satu faktor terbesar timbulnya rasa lapar. Menurut Keri Gans, penulis The Small Change Diet, tubuh manusia cenderung lebih cepat dalam mencerna karbohidrat. Sebaliknya, tubuh justru lebih lama dalam memproses protein dan lemak, seperti kacang atau alpukat, sehingga membuat rasa kenyang menjadi lebih lama.

Terlalu banyak mengonsumsi gula

Sama seperti karbohidrat, gula juga sangat mudah untuk dicerna. "Makanan yang mengandung gula cepat sekali dicerna. Hal ini bisa menyebabkan gula darah Anda melonjak dan kemudian turun dengan cepat. Penurunan gula darah ini biasanya satu hingga dua jam, dan Anda akan merasa lapar lagi," tutur Alissa Rumsey, Pemilik Alissa Rumsey Nutrition and Wellness.

 

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol

Terlepas apakah Anda baru saja mengadakan pesta di akhir pekan, kebiasaan meminum minuman beralkohol ternyata juga bisa memicu rasa lapar Anda. Menurut sebuah penelitian, minuman beralkohol dapat mengaktivasi sel otak yang memberikan sinyal lapar pada tubuh.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Sering lapar
Cari Berita Lain Di Sini