Image

3 Dessert Khas Inggris yang Belum Banyak Orang Ketahui

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017, 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 17 298 1693650 3-dessert-khas-inggris-yang-belum-banyak-orang-ketahui-fu8WfHjcIU.jpg Victoria Sponge Cake, Dessert Khas Inggris (foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

SEBAGAI salah satu negara tertua di dunia, tidak mengherankan jika Inggris memiliki segudang kuliner tradisional yang menggugah selera. Sebut saja fish and chips, muffin, atau full english breakfast.

Selain kudapan tersebut, ada beberapa jenis hidangan lezat lainnya yang belum terlalu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Tidak perlu khawatir! Berikut rangkuman 3 jenis dessert khas Inggris yang sempat Okezone cicipi saat menghadiri acara ulang tahun Ratu Elizabeth II di Shangri-la Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Scones

(foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

Hidangan yang satu ini terbuat dari tepung terigu dan memiliki bentuk seperti roti kecil. Tekstur luarnya memang agak kasar, namun Anda akan terkejut ketika menggigit bagian dalamnya, begitu lembut dan lezat. Masyarakat Inggris umumnya menyantap hidangam ini dengan menambahkan selai stroberi atau es krim vanilla segar. Yummy!

Victoria sponge cake

(foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

Berdasarkan sejarahnya, victoria sponge atau victoria sandwich cake merupakan salah satu makanan favorit Ratu Victoria. Kudapan lezat ini sering ia santap saat sedang menikmati afternoon tea. Untuk menambah kelezatannya, victoria sponge diisi olesan selai raspberry dan vanilla cream. Tidak hanya itu, pada bagian topping ditaburi icing sugar yang tampak seperti salju putih.

Apple rhubarb crumble

(foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

Terakhir ada apple rhuhab crumble. Sama seperti scone, kudapan ini sering dijadikan menu pelengkap pada sesi afternoon tea. Apple rhuhab crumble terbuat dari campuran daging apel segar, tepung terigu, lalu disajikan dengan vanilla ice cream dan icing sugar. Rasanya pun terbilang unik. Anda akan merasakan sensasi manis dan gurih saat menyantapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini