Image

Mudahnya Menjelajahi 3 Pulau di Pasifik Tanpa Perahu Layar

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 10:30 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 05 17 406 1693532 mudahnya menjelajahi 3 pulau di pasifik tanpa perahu layar vyWn6slY3P.jpg Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

PERGI ke tempat yang sunyi dan sepi bahkan berada amat jauh dari kota pasti pernah menjadi keinginan bagi para warga kota yang selalu rutin bekerja keras dan stress karena deadline pekerjaan.

Pasifik memiliki segalanya yang Anda butuhkan itu. Ketiga pulau yang akan dibahas ini memberikan kemudahan bagi pengunjungnya karena tidak perlu menumpang kapal layar untuk mencapainya.

Dilansir dari Lonelyplanet, Kamis (18/5/2017), inilah 3 destinasi pulau di Pasifik yang tidak perlu menaiki perahu layar terlebih dahulu.

Niue

Limu Waterhole #Niue

Sebuah kiriman dibagikan oleh Valerie Adams (@valerieadams84) pada Apr 7, 2017 pada 12:03 PDT

Di pulau ini tidak ada apa-apa. Kosong! Pohon-pohon kelapa yang melambaikan daunnya harus Anda lupakan. Lalu, apa gantinya godaan yang dimiliki pulau ini? Penjelajahan bawah laut dan memasuki terowongan gua di bawah laut yang fantastislah gantinya.

Anda akan semakin tersihir lagi dengan adanya terumbu karang yang kerap disapa kura-kura dan ular laut, berenang bersama lumba-lumba atau paus, yang bisa dilakukan dari Mei hingga Oktober.

Pulau Pitcairn

Merupakan tempat bersembunyi perompak Bounty yang terkenal membuat mimpi petualangan bajak laut Anda terwujud di pulau Pitcairn ini. Walaupun hanya memiliki satu pantai yaitu Down Rope, Pulau Pitcairn tampak memukau dengan pasir abu-abunya.

Panorama laut yang menebar sihir pada mata Anda terhampar sejauh mata memandang. Petualangan di pulau ini juga tentang sejarah yang terjadi di sini.

Tokelau

Atafu #pacificocean #tokelau #sunset #atafu #palmtrees

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teresa Evans-Turner (@tezza3) pada Mei 10, 2017 pada 4:17 PDT

Daya tarik pulau Tokelau adalah tiga pulau karangnya yang luar biasa, yaitu Atafu, Nukunonu, dan Fakaofo. Pulau karang ini terletak kira-kira di tengah-tengah antara Hawaii dan Selandia Baru, sekira 500 km sebelah utara Samoa.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini dan paling direkomendasikan yaitu berenang dan snorkeling di laguna. Selain itu, suguhan atraksi seni budaya khas warga lokal pulau ini juga tak kalah menghibur, nyanyian serta tarian tradisional bisa Anda saksikan, yang ditampilkan oleh Sebuah kelompok musik Tokelauan, Te Vaka ('the Canoe'). Budaya yang dimiliki penduduk Pulau Tokelau dipengaruhi oleh budaya Polinesia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini