nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Minum Suplemen Vitamin C Selama Puasa

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 14:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 17 481 1693139 pentingnya-minum-suplemen-vitamin-c-selama-puasa-KtajdzS1Yt.jpg Ilustrasi (Foto: Stack)

SELAMA puasa tak ada alasan untuk memenuhi gizi seimbang. Suplemen vitamin C kiranya dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi Anda.

Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia Dr dr Yustina Anie Indriastuti MSc SpGK mengatakan, zat gizi penting terdiri dari makro dan mikronutrien. Keduanya harus dipenuhi untuk menggantikan sel-sel yang rusak.

"Suplemen vitamin C hanya membantu memenuhi kebutuhan gizi harian. Tapi yang lebih wajib diperoleh yaitu sumber makanan karbohidrat, protein, serat dan vitamin alami," ujar dr Anie di sela acara Peresmian Sertifikasi Halal LPPOM MUI Holisticare Ester C Aman di Lambung, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Seseorang yang mengonsumsi suplemen vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Karena itu, Anda dapat melawan penyakit infeksi selama berpuasa.

Selain mencukupi kebutuhan gizi, Anda juga harus bisa mencegah dehidrasi. Cukupi kebutuhan minum air sepanjang bisa berbuka puasa sampai waktu Imsak.

"Minum air putih atau yang bisa diganti dengan air kelapa juga harus dicukupi selama puasa. Karena puasa butuh energi yang dapat mendukung aktivitas lancar," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini