Makanan yang Harus Dikonsumsi Wanita untuk Menjaga Kesehatan Miss V

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 17 481 1693418 makanan-yang-harus-dikonsumsi-wanita-untuk-menjaga-kesehatan-miss-v-sYrJV9xRys.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

DIET yang tepat dapat menjaga kesehatan Miss V dengan mencegah infeksi dan mengurangi ketidaknyamanan pada daerah intim. Jadi, apa yang harus dikonsumsi wanita sehari-hari?

Ada sejumlah makanan yang harus dikonsumsi wanita untuk menjaga kesehatan Miss V. Berikut rekomendasi adri ahli gizi Dr Pallavi Bhagia dari Bangalore yang dikutip dari Thehealthsite:

Kedelai untuk mencegah Miss V kering

Salah satu dampak menurunnya estrogen ketika menopause, menyusui, atau setelah persalinan adalah Miss V kering. Cobalah mengonsumsi makanan olahan kedelai seperti tahu dan edamame organik. Makanan jenis ini mengandung senyawa yang disebut isofkavin, di mana mirip estrogen dan menjaga jaringan Miss V dilumasi dengan baik dan elastis.

Apel untuk orgasme yang lebih kuat

Sebuah studi di jurnal Achieves of Gynecology and Obestetrics menunjukkan, wanita yang mengunyah 1 apel sehari memiliki tingkat fungsi seksual yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak makan apel. Buah ini mengandung polifenol yang meningkatkan jaringan vagina dan membuatnya lebih mudah mencapai klimaks.

Makanan kaya probiotik cegah infeksi

Mengonsumsi makanan kaya probiotik seperti yoghurt dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri sehat di Miss V Anda. Hal ini pada akhirnya mendorong pH yang tepat di Miss V, sehingga membantu pertumbuhan bakteri laktobasilus yang sehat.

Minum teh hijau cegah ISK

Katekin dalam teh hijau menawarkan antibakteri yang kuat untuk melawan infeksi saluran kemih. Katekin melewati saluran kemih, mengurangi bakteri, sehingga menurunkan risiko terkena infeksi. Jadi, pastikan setidaknya minum 2-3 cangkir teh hijau dalam sehari.

Makan ikan cegah kram menstruasi

Makan lebih banyak ikan dapat mencegah kram di perut dan panggul saat menstruasi. Asam lemak omega 3 pada ikan mengandung senyawa antiinflamasi membantu mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan senyawa peradangan prostalglandin.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini