Image

Awas! Deodoran Bisa Bikin Ketiak Menghitam

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 09:08 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 05 18 194 1694302 awas deodoran bisa bikin ketiak menghitam 9bbZWnaGl5.jpg Deodorant (Foto: Today)

PADATNYA aktivitas seharian bisa membuat seseorang berkeringat. Jika dibiarkan akan membuat aroma tubuh menjadi tidak sedap. Deodoran menjadi salah satu cara mengatasinya sebelum menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun masalahnya, tak sedikit yang mengatakan deodoran bisa membuat ketiak hitam. Apakah hal tersebut fakta?

Memang banyak orang mengalami perubahan warna pada ketiak setelah memakai produk deodoran tertentu selama beberapa waktu kemudian. Ini sebenarnya diakibatkan sisa-sisa deodoran yang menumpuk pada ketiak lantas meninggalkan alumunium dan bercampur dengan bakteri yang ada di lipitan ketiak.

Selain itu, kandungan garam pada keringat dan sebum atau kelenjar minyak juga bisa menyebabkan perubahan warna. Ada pula yang mengalami hiperpigmentasi yang disebabkan oleh pencukuran yang akhirnya juga dapat menimbulkan bintik-bintik hitam pada ketiak.

Lalu, bagaimana menyingkirkan noda hitam pada ketiak? Sederhana saja, Anda hanya harus mengganti deodorant. Pilihlah deodorant yang mengandung alumunium zirconium tetrachlorohydrex yang lebih lembut dan tahan lama. Atau pilih deodorant yang mengandung botox, karena dapat benar-benar menghentikan keringat pada ketiak. Demikian dilansir Stylecaster, Jumat (19/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini