Image

Sebelum Mantap Menikah, Ini yang Perlu Anda Tahu soal Keluarga Pasangan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 23:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 18 196 1694187 sebelum-mantap-menikah-ini-yang-perlu-anda-tahu-soal-keluarga-pasangan-NaqjFzPDf5.jpg Pasangan (Foto: Boldsky)

JIKA sudah berencana melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius dengan pasangan, maka Anda perlu mengetahui latar belakang keluarganya terlebih dahulu.

Mengetahui tentang keluarganya bukan berarti Anda harus tahu rincian seluk beluk keluarga. Tapi sekadar untuk memastikan sifat orang-orang yang nantinya akan menjadi bagian dari hidup Anda. Setidaknya agar Anda mengenal mereka meskipun hanya dari sifat dasarnya saja.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (18/5/2017), inilah beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui tentang keluarganya:

Apakah ibunya posesif?

Jika ibunya posesif, tentu tidak mudah untukbhidup bersamanya. Bisa saja ibunya selalu mencampuri urusan anaknya kelak. Karena itu, baik bagi Anda untuk mengetahuinya lebih dulu dan bisa mencari cara sedini mungkin untuk mengambil hati calon mertua.

Apakah ayahnya otoriter?

Ketahui pula sifat ayahnya. Apakah dia otoriter? Jika iya, dia mungkin akan melakukan hal yang sama pada Anda. Sehingga penting bagi Anda untuk mengetahuinya di awal.

Saudaranya

Anda juga perlu tahu sifat saudara-saudaranya. Semakin mendekatkan diri dengan mereka tentu semakin bagus untuk kehidupan Anda bersama saudara ipar di masa depan.

Apakah mereka mendominasi?

Penting untuk mengetahui apakah salah satu dari anggota keluarga mendominasi setiap hal. Jika ada, Anda harus mulai menyiapkan mental dari sekarang.

Kerabatnya

Selain keluarga, Anda juga perlu tahu sedikit tentang kerabatnya. Hal ini bagus untuk hubungan Anda agar kehidupan bersama suami dan keluarga besarnya ke depan lancar.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini