Image

Mau ke India? Nih Waktu yang Tepat untuk ke Sana

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 07:20 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 05 18 406 1694492 mau ke india nih waktu yang tepat untuk ke sana VGpcjW37Jx.jpg Ilustrasi Taj Mahal, India (foto: Shutterstock)

BERENCANA untuk berlibur ke India jangan sampai datang diwaktu yang salah. Bukannya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan nanti bisa-bisa justru hanya bisa gigit jari. Jadi, kapan waktu terbaik untuk berlibur ke India?

Dilansir dari Rough Guides, Jumat (19/5/2017) cuaca di India sangat bervariasi, Anda harus memperhitungkan dan memikirkan waktu terbaik untuk berkunjung.

Pada September, di bagian utara musim hujan perlahan beralih dan berganti. Akibat dari cuaca yang bervariasi maka disetiap bagian di India memiliki cuaca yang berbeda-beda bahkan sangat kontras.

Pertengahan musim dingin ada perbedaan yang sangat mencolok antara iklim bagian utara dengan selatan. Di Delhi bisa dilanda angin dingin yang bertiup dari Himalaya, dataran Tamil dan pesisir Kerala, lebih dari 1000km di bagian selatan masih terasa hangat sinar matahari.

Kesimpulannya, waktu terbaik untuk melancongi sebagian besar India adalah saat musim kemarau yang sejuk yang terjadi antara November dan Maret. Delhi, Agra, Varanasi, Rajasthan dan Madhya Pradesh sangat sempurna untuk dikunjungi di bulan-bulan itu dan suhu di Goa dan India tetap nyaman.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini