Image

Simak 5 Panduan Ini Sebelum ke India

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 12:30 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 05 18 406 1694524 simak 5 panduan ini sebelum ke india eseN7NPt2n.jpg Ilustrasi Destinasi Wisata di Mumbai, India (foto: havehalalwilltravel)

JALAN- jalan ke India dengan cara backpaker dan sendirian bisa jadi cara seru yang bisa traveller coba. Dengan berkeliling sesuai budget yang minim, Anda bisa merasakan hidup layaknya warga lokal. Sedikit biaya namun mendapatkan banyak pengalaman.

Dilansir dari Foodfuntravel, Jumat (19/5/2017) berikut panduan mudah liburan ke India sendirian ala backpaker.

Tidak Perlu Repot Booking Hotel

Jika Anda memesan hotel secara online, maka haram bagi Anda untuk berharap terlalu banyak mereka menyediakan kamar untuk Anda. Sebaiknya telponlah satu malam sebelum Anda menginap di sana.

Tiket Kereta Cepat Habis

Jika Anda hendak pergi naik kereta, maka pesanlah tiket dua bulan sebelum keberangkatan. Cara mudah memesan tiket ialah dari Cleartrip. Jangan lupa untuk minta kelas yang lebih tinggi.

Tarif Angkutan Lebih Mahal

Bagi sopir-sopir angkutan umum di India para wisatawan mancanegara adalah pundi-pundi uang. Jika tidak menawar tarif sebelum melakukan perjalanan, maka bersiaplah membayar lebih ongkos perjalanan.

Jangan Cepat Percaya dengan Orang lain

Jika ingin menanyakan soal hotel atau kebutuhan lainnya, tanyalah pada lebih dari tiga orang, untuk membandingkan jawaban mana yang lebih masuk akal, agar tidak kena tipu dan harus membayar dengan uang. Bertanya jugalah pada polisi, mereka bisa lebih jujur. Tapi, jika polisi meminta uang, maka jangan beri sepeserpun.

Traveler Solo Wanita Sebaiknya Jangan Jalan-jalan Sendirian

India bisa jadi sangat berbahaya untuk traveler solo wanita. Berjalan-jalan sendirian di malam hari di India tidak dianjurkan bagi wanita. Jika Anda naik taksi sendirian di malam hari, pastikan kembali ke rumah sebelum jalan sepi.

(Fiddy Anggriawan )

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini