Image

Moms, Salah kalau Pakaikan Jaket ke Anak saat Udara Panas

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 18 481 1694322 moms-salah-kalau-pakaian-jaket-ke-anak-saat-udara-panas-KV9MWo4wBY.gif Jangan pakaikan jaket ke anak saat udara panas (Foto:Ilustrasi/Babycenter)

 

TINGGAL di daerah beriklim tropis memungkinkan kulit mengalami beragam masalah. Terutama pada kulit bayi dan anak yang masih sensitif. Pencegahan dan perlindungan ektra pun perlu dilakukan.

Masalah kulit yang dialami anak menjadi konsern para ibu. Menurut dokter Ratna Purnamasari, masalah kulit yang diderita anak sangat beragam dan butuh penanganan dengan berbeda-beda.

Dalam diskusi kesehatan yang diselenggarakan Tabloid Genie, belum lama ini, hadir para ibu dari berbagai komunitas. Mereka juga mengungkap masalah kulit yang dialami anak dan meminta dari pakar yang dihadirkan.

"Temuannya sangat beragam, seperti biang keringat yang diakibatkan memakai pakaian dari bahan yang kurang nyaman dan memakai jaket dalam kondisi udara panas. Banyak ibu keliru ketika memakaikan jaket ketika cuaca panas mereka beranggapan itu dapat melindungi kulit bayi, tapi ternyata malah timbul biang keringat," ungkap dokter Ratna kepada Okezone di Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Lebih lanjut ia menjabarkan masalah kulit lain yang menyerang anak, yaitu alergi. Dokter Ranta menjelaskan alergi seperti gatal-gatal yang dialami anak, bisa disebabkan karena makanan, misalnya mengonsumsi seafood atau obat. Atau bisa juga karena cuaca yang terlalu dingin dan terlalu panas.

"Selain itu gigitan nyamuk bisa dapat mengakibatkan kulit anak bermasalah. Oleh sebab itu pilihlah bedak untuk ditaburkan di area yang gatal dengan kandungan picaridin yang teruji efektif melindungi dari tiga jenis nyamuk selama 10 jam," terangnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini