Image

Sulit Mendapat Restu Berkarier? Yuk Rayu Suami agar Diberikan Izin Kembali Bekerja

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 20:10 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 05 19 196 1695033 sulit mendapat restu berkarier yuk rayu suami agar diberikan izin kembali bekerja cKUuVx06di.jpg Pasutri (Foto: Wholeparent)

PERANAN wanita dalam kehidupan di luar rumah saat ini sudah cukup leluasa. Sehingga tak sedikit wanita yang telah menikah dan memiliki anak memutuskan untuk bekerja.

Namun, Anda tidak bisa memutuskannya sendiri. Karena tentu saja Anda harus meminta izin kepada suami terlebih dahulu. Tanyakan kepada suami apakah dia keberatan jika Anda akan bekerja setelah menikah atau memiliki anak.

“Enggak apa-apa enggak sih kalau bekerja? Kalau keberatan, kenapa? Kalau tidak, apa yang bisa dilakukan berdua dengan suami? Kalau kerja oke, weekend di rumah untuk keluarga. Jadi lebih balance,” jelas Psikolog Klinis Tiara Puspita di Jakarta, Rabu 18 Mei 2017.

Selain dari sisi istri, Tiara juga menyarankan dari sisi suami untuk menerima keadaan saat ini. Sebab saat ini adalah era para wanita berperan aktif.

“Suami coba berusaha lebih terbuka memang saatnya seperti ini. Tapi istri tetap menghargai dan menghormati,” lanjut Tiara.

Namun harus Anda ingat, jangan pernah merendahkan penghasilan suami jika karier dan penghasilan istri lebih tinggi. Karena jika Anda membahas hal tersebut, bisa membuat suami Anda tersinggung. Sampaikanlah alasan yang logis agar Anda bisa bekerja di luar.

“Bilang kerja untuk bantuin keluarga kita. Kalau keberatan, keberatannya di mana? Jangan sampai meremehkan suami,” tandas Tiara.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini