Image

3 Trik saat Bingung Memilih Menu Makanan di Restoran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 16:16 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 05 19 298 1695224 zeAv73PY1C.jpg Rekomendasi jika bingung makan di restoran (Foto:Thedailymeal)

APA yang Anda lakukan ketika kesulitan menentukan menu makanan saat mengunjungi sebuah restoran? Sebagian orang mungkin akan “menyontek” menu makanan yang dipesan oleh pengunjung di sebelah mereka.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa trik ampuh yang bisa dilakukan tanpa mengorbankan selera makan Anda. Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Food & Wine, Jumat (19/5/2017).

Ikuti naluri

Menurut Chef Cris Santos, hal pertama yang harus Anda lakukan saat bingung memilih menu makanan adalah dengan mengikuti naluri atau insiting. "Biarkan kedua mata memilah makanan-makanan yang ditawarkan pihak restoran. Pilihlah secara perlahan agar selera makan pun meningkat. Namun, jika cara ini tidak berjalan lancar, Anda bisa memilih menu yang dibuat menggunakan bahan makanan favorit Anda," tuturnya.

Pesan sesuai tema restoran

Sebagian besar restoran memiliki menu khusus atau spesialisasi masing-masing. "Contoh kecilnya, jangan memesan olahan ikan ketika Anda mengunjungi restoran steak. Begitupun sebaliknya, memesan steak pada restoran seafood," ujar Chef Ben Lefenfeld, dari La Cuchara Restaurant.

 

Minta rekomendasi

Jika Anda belum dapat menentukan pilihan, mintalah rekomendasi dari salah satu pegawai restoran. "Karyawan yang berpengalaman dalam hal ini adalah server, akan mengetahui menu yang tepat untuk para tamunya. Terkadang, mereka juga kerap memberikan food tasting kepada para tamu," tukas Lefenfeld.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini