Image

Survei: Menikmati Semangkuk Pasta Diklaim Bikin Lingkar Pinggang Mengecil

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 09:00 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 05 19 298 1695458 survei menikmati semangkuk pasta diklaim bikin lingkar pinggang mengecil B9Mt3z8jy6.jpg Pasta (Foto: Norecipes)

MEMILIKI tubuh langsing semampai mungkin menjadi impian banyak wanita saat ini. Berbagai cara alami maupun instan pun kerap dilakukan demi mewujudkan hal tersebut.

Namun tahukah Anda, ternyata ada cara praktis dan sederhana untuk menurunkan berat badan? Jawabannya adalah dengan mengonsumsi pasta.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh para peniliti dari IRCCS Neuromed Institute di Italia. Berdasrkan hasil survey yang dilakukan kepada 23.000 koresponden, para peniliti menemukan bahwa mengonsumsi pasta dapat mengelola berat tubuh agar menjadi lebih baik.

"Kami telah meneliti bahwa mengonsumsi pasta ternyata bertentangan dengan apa yang selama ini orang pikirkan. Makanan ini tidak akan meningkatkan berat badan, justru sebaliknya," tutur George Pounis selaku pemimpin penelitian.

Hasil survey membuktikan bahwa "menikmati pasta sesuai dengan kebutuhan, dapat membuat lingkar pinggang menjadi lebih proporsional,".

Mengonsumsi pasta sebetulnya telah menjadi tradisi masyarakat Mediteranian. Hidangan ini bahkan selalu masuk dalam daftar menu diet mereka.

Meski sempat menimbulkan pro dan kontra, tujuan penelitian ini sebetulnya untuk menginformasikan bahwa diet Mediterania Italia ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, harus dilakukan secara normal atau secukupnya. Demikian dilansir dari Food & Wine.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini