Moms, Yuk Simak Tips Menyimpan Daging Ayam Mentah agar Lebih Tahan Lama

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 19 298 1695513 moms-yuk-simak-tips-menyimpan-daging-ayam-mentah-agar-lebih-tahan-lama-0smBc0aMHl.jpg Tips menyimpan ayam mentah (Foto:Newsonwelness)

DAGING ayam mentah yang belum akan dimasak harus disimpan dengan baik agar kualitasnya terjaga. Teknik penyimpanannya pun tidak boleh sembarangan.

Dikutip dari buku 120 Masakan Ayam Terfavorit, karya Yuni Pradata dan Raninta Ika Ariestya, berikut tips menyimpang daging ayam agar lebih tahan lama, Senin (22/5/2017).

1. Jika daging ayam sudah dibumbui, masukkan ke dalam wadah tertutup, lalu simpan di dalam chiller/kulkas. Dengan cara ini, daging ayam akan tahan hingga 2-3 hari.

2. Namun, jika daging ayam belum dibumbui, sebaiknya simpan di dalam freezer. Selain kualitasnya terjaga, daging ayam juga akan tahan selama 7-10 hari. Tetapi sebelum disimpan, cucilah daging ayam hingga bersih dan tiriskan terlebih dahulu.

3. Untuk mencairkan simpanan ayam dari freezer, pindahkan dalam lemari pendingin semalaman sampai mencair. Anda juga bisa merendam ayam dalam wadah yang telah diisi air hangat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini