Image

5 Rekomendasi Aktifitas di Jaipur

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 19:04 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 05 19 406 1695121 5 rekomendasi aktifitas di jaipur pU0RWV4EyA.jpg Naik Gajah di Benteng Amer, Jaipur, India (foto: Traveltriangle)

LIBURAN ke India, sempatkanlah mampri ke Jaipur. Mungkin sebagian wisatawan Indonesia sudah mengenalnya lewat drama serial Bollywood berjudul Anandhi.

Dilansir dari traveltriangle, Jumat (19/5/2017) 5 kegiatan berikut harus Anda lakukan ketika tiba di Jaipur, India!

Bersepeda di Benteng Naharghar

(foto: chalopicnic)

Bersepeda mengelilingi Benteng Naharghar tidak hanya sekedar bersepeda, tapi juga Anda bisa takjub dengan arsitektur Benteng yang memadukan gaya India dan Eropa. Ada pula cerita legenda yang terjadi di Benteng ini tentang pangeran Rathore yang tidak senang dengan pembangunan Benteng hingga arwahnya menghantui tempat itu.

Naik Gajah di Benteng Amer

(foto: traveltriangle)

Salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan di Jaipur adalah naik gajah menjelajahi jalan setapak dan gerbang besar Benteng Amer. Kombinasi Rajput dan elemen artistik Hindu, membuat Benteng Amer yang dibangun pada abad ke-16 oleh Raja Shri Maan Singh Ji Saheb ini kian mengagumkan.

Beberapa keunggulan utama benteng ini adanya Diwaan-e-Aam dan Diwaan-e-Khaas, Sheesh Mahal dan Sukh Niwaas (Sukh Mandir). Ada juga pertunjukan yang diadakan di sini setiap malam dalam bahasa Inggris pukul 7:30 dan bahasa Hindi jam 8 malam.

Menikmati Budaya dan Makanan Khas di Choki Dhani

(foto: Chokidhani)

Pengalaman berlibur akan kian mengesankan ketika di desa yang indah terdapat sebuah tempat yang menyediakan segalanya, hiburan dan hidangan lezat yang khas. Ya, Dhani Chokhi lah tempatnya. Di sini Anda bisa menyaksikan pertunjukan-pertunjukan rakyat ala Rajasthan dan menyantap hidangan lezat ala desa yang nikmat.

Belanja Sampai Kalap di Bazar

The united colours of India ft. Rajesh and Sidharth #JaipurBazaar #IncredibleIndia #FunFactsWithEvie

Sebuah kiriman dibagikan oleh Evie Vassi 💁🏼Vamos Bitchachos (@eeveiko) pada Mar 6, 2017 pada 6:52 PST

Pernahkah Anda menonton episode Anandhi di scene Bazar yang menjual banyak aksesori dan benda-benda unik asli Jaipur? Nah, Bazar rakyat itu benar adanya! Anda dapat menemukan benda yang paling otentik dan tradisional.

Beli batu permata berharga di Johari Bazaar, ambil perhiasan lac di Tripolia Bazaar, belilah patung marmer di Chandpol Bazaar dan dapatkan penawaran menakjubkan tentang souvenir kayu dan kerajinan berwarna-warni di Jalan Mirza Ismail (Jalan Raya). Anda juga bisa membeli sepatu mojari serta produk kulit di Bapu Bazaar.

Menghadiri festival rakyat Rajasthan

(foto: how2learn)

Jangan ragu untuk bergabung dalam festival di Kota Pink, Jaipur. Gangaur dan Teej dirayakan dengan semangat yang sama seperti festival layang-layang dan Festival Dhulandi. Warga satu sama lain menari dengan baik diiringi lagu-lagu tradisional Hindi. Festival ini berlangsung pada bulan Maret setiap tahun di Khasa Kothi. Ada juga bus wisata kota nanti yang membawa Anda berkeliling kota untuk melihat perayaan yang penuh warna.

Salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan di Jaipur adalah dengan menerbangkan layangan di danau Man Sagar selama festival layang-layang dan menikmati masakan seperti Til-Ke-ladu dan Dal-Ke-Pakoras '. Festival populer lainnya yang bisa Anda ikuti adalah festival Gangaur yang diadakan di bulan chaitra (Maret-April).

Festival ini merayakan persatuan Dewa Siwa dan Dewi Parvati. Wanita menghiasi telapak tangan dan jari mereka dengan pacar pada hari yang baik ini dan berdoa untuk kehidupan pernikahan agar bahagia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini